Aswari  : “NKRI Harga Mati”

H Aswari Riva’i sesaat setelah mengikuti upacara peringatan Hari kesaktian Panacasila (1/10)

LAHAT – Bertempat di lapangan eks MTQ Kabupaten Lahat hari Minggu (1/10) diangsungkan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila, dengan melibatkan unsur TNI dan Polri serta para pelajar di Kabupaten Lahat kegiatan ini terpantau berjalan lancar dan khitmad.

Hadir juga dalam upacara ini Plt Sekda Kabupaten Lahat, H. Hariyanto, Kepala DPRD Kabupaten Lahat Herliansyah, Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK, Dandim 0405 Lahat, Letkol Czi Srihartono, ASN Pemkab Lahat, Ormas dan para pejuang veteran.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup, red) Bupati Lahat H. Aswari Riva’i pada awak media mengajak pada masyarakat khususnya warga Lahat untuk lebih mengerti dan memahami ideologi Pancasila.

“Kita harus mengingat ideologi pancasila, tentunya NKRI adalah harga mati,” tegasnya.

Ke depannya, dia berharap generasi muda untuk terus mempelajari ideologi pancasila. Saat disinggung masalah isu adanya kebangkitan PKI (Partai Komunis Indonesia) Aswari menanggapi dirinya mengajak kepada seluruh warga Lahat untuk bisa mencermati.

“Ini yang harus kita waspadai, dan mudah mudahan ini sekedar isu. Kami sebagai warga masyarakat, pemerintahan bersama Polri, TNI dan sipil kami tetap menyatakan Indonesia berideologi pancasila,” pungkasnya. (korankito/ujang/mbam)