Bisa Dipercaya

Tiga Tersangka Pengedar Narkoba Diringkus 

Ketiga terduga ketika ditangkap. Foto/waluyo

Banyuasin- Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Banyuasin berhasil mengamankan tiga tersangka yang diduga pengedar narkoba di wilayah Kabupaten Banyuasin. Mereka adalah Rangga Sahabuddin (30), Ricky Andrianto (29) dan Ardiyansyah (34).

“Ketiga tersangka ini hasil ungkap kasus Satnarkoba Polres Banyuasin dalam waktu sepekan terakhir,” ujar Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, didampingi Kabag Ops Kompol Harris Batara dan Kasat Narkoba AKP Liswan Nurhafis.

Berdasarkan data dihimpun, penangkapan ketiga pelaku bermula dari adanya laporan masyarakat terkait maraknya peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Banyuasin. Menindaklanjuti informasi tersebut Satres Narkoba melakukan penyelidikan.

Hingga akhirnya, petugas berhasil mengamankan Rangga yang hendak memasok barang haram tersebut ke wilayah Banyuasin. Dari tangan pria yang tinggal di Jalan Bangau V, Kecamatan IT II Palembang, polisi mengamankan 300 butir pil ekstasi.

Kemudian, petugas kembali melakukan penyelidikan terhadap tersangka lainnya. Hasilnya, pemain narkoba di wilayah Kelurahan Air Batu, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin berhasil diringkus berikut barang bukti enam paket diduga shabu.

Lalu, anggota Satres Narkoba Polres Banyuasin menindaklanjuti laporan masyarakat lainnya dan berhasil mengamankan Ardiansyah di Jalan Tanggul, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (30/9) sekitar pukul 15.00.

“Barang bukti berikut ketiga tersangka sudah kita amankan di Polres Banyuasin guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. Iya, akan kita kembangkan terhadap pelaku-pelaku lainnya yang masih buron,” pungkasnya. Korankito/waluyo/depe