Bisa Dipercaya

Alex Noerdin: ‘Orang Lain Pacak Jadi Gubernur, Ngapo Aku dak Pacak’

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin melantik langsung H S.A. Supriyono sebagai Bupati Banyuasin di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa (3/10).ist

Palembang-Kalimat itu terlontar saat Gubernur Sumsel memberikan sambutan dalam acara pelantikan H. S.A. Supriono sebagai Bupati Banyuasin di Graha Praja Provinsi Sumsel, Selasa (03/10).

Bukan tanpa alasan, hal itu terlontar karena fenomena saat ini banyak sekali bakal calon Gubernur, Bupati dan Walikota yang mencalonkan diri tanpa mengukur diri dan kemampuannya.

“Saya salut kepada Pak Supriono tidak mau ikut nyalon, bisa mengukur diri sendiri, bisa mengukur kencangnya arus, bagaimana kuatnya angin bertiup, tidak banyak orang seperti Pak Supriono, orang merasa kalau orang lain pacak jadi Gubernur ngapo aku dak pacak, daripada banyak duit abis,” lanjut Alex.

Dikatakan Alex, menjadi kepala daerah itu amanah. “Kabupaten itu bukan punya nenekmu, punya masyarakat, punya rakyat, kita hanya diberi amanat oleh rakyat, oleh Allah untuk mengelola dan memimpin,” pungkasnya.

Sementara itu, Alex berpesan agar setelah dilantik Supriono dapat menjaga berlangsungnya Pilkada serentak dan mendukung pelaksanaan Asian Games 2018.

Foto/istimewa

Sebelumnya, Supriono sudah menjabat Plt Bupati Banyuasin selama 2 tahun. “Sekarang Pak Supriono sudah sah jadi Bupati, tanggung jawabnya lebih besar. Ada banyak tugas berat di depan yang pertama menyukseskan Pilkada serentak,” ungkap Alex Noerdin dalam sambutannya saat pelantikan.

Supriono dalam sambutannya juga menyampaikan, terkait Karhutla pihaknya sudah memiliki petugas yang menangani masalah tersebut. “Saat ini, saya akan menjalankan tugas sebaik-baiknya di masa jabatan ini,” tegasnya.

Selain itu, menanggapi dirinya yang tidak mau mencalonkan diri dalam Pilkada serentak 2018, ia beralasan karena statusnya adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Alasannya karena saya PNS,” katanya singkat.

Dalam acara pelantikan tersebut, hadir Ketua DPRD Sumsel, H. Giri Ramanda N Kiemas, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain, dan Bupati Ogan Ilir, H. M Ilyas Pandji Alam.(korankito.com/mbam)