Bisa Dipercaya

Kapolsek : Kita Akan Periksa Korban Setelah Membaik 

Kapolsek Kemuning, AKP Robert P Sihombing. Foto/Adi

 

Palembang– Terkait percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh Elfran Tansjah (28) warga Perumahan Patal, Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning, dengan menggunakan senjata api rakitan (senpira). Jajaran Polsek Kemuning masih menunggu korban membaik untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolsek Kemuning, AKP Robert P Sihombing mengatakan, pihaknya belum bisa terlalu jauh berbicara soal status Elfran, karena kondisinya juga masih di rumah sakit. Korban sudah menjalani operasi pengangkatan proyektil yang masih bersarang di kepalanya.

Berita Sejenis
1 daripada 7

“Saat ini korban (Elfran, red) sudah membaik, usai menjalani operasi pengangkatan proyektil,” katanya.

Untuk sementara, pihaknya hanya bisa mengambil keterangan dari saksi-saksi terlebih dahulu guna mengungkap asal senpira. Terbaru yakni, informasi dari saudara sepupu Elfran yang diketahui memang kerap berkunjung dan berkomunikasi dengan korban.

“Pagi hari sebelum upaya bunuh diri, sepupunya itu sempat datang ke rumah korban. Dan dari keterangannya, Elfran ini memang sebelumnya bilang mau mencari senjata api. Untuk itu kita akan periksa lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara motif dari upaya bunuh diri yang dilakukan alumnus SMA ternama di Kota Palembang, Kapolsek pun mengatakan kepastian motif bunuh diri sebenarnya hanya bisa diungkapkan oleh Elfran.

Sebab, informasi beredar di masyarakat, penyebabnya ada yang bilang karena depresi, narkoba bahkan urusan pekerjaan. Motif terakhir sempat diungkapkan ibu Elfran sewaktu dimintai keterangan oleh anggota sewaktu kejadian.

“Ibunya bilang Elfran ini kerja di perusahaan jasa keuangan dan sempat mencairkan uang Rp 150 juta, tapi ada persoalan hingga korban depresi. Namun ceritanya belum lengkap, karena ibunya belum bisa dimintai keterangan lengkap karena masih shock. Kunci kasus ini ada di ibunya ini, yang penting harus jujur dan jangan ditutup-tutupi,” pungkasnya. Korankito.com/adi/depe