Pencuri Motor Ditangkap Saat Berkunjung ke Rumah Mertua

Tersangka saat digiring masuk ke Mapolsek Kayuagung. KORANKITO/ENDRI.

OKI- Sulaiman alias Sulai (24), tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) harus meringkuk di sel tahanan setelah diciduk Unit Reskrim Polsek Kayuagung saat pergi ke rumah mertuanya.

Tersangka ditangkap lantaran telah mencuri sepeda motor Yamaha Vixion milik korban Abdullah (18), warga Kelurahan Sidakersa, Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), pada 23 Agustus 2017.

Berdasarkan data dihimpun, ulah tersangka berawal ketika korban sedang asik bermain warnet dan memarkirkan kendaraannya di kawasan Jalan Pahlawan, Kelurahan Sidekersa, Kota Kayuagung, Kabupaten OKI.

Saat asik bermain, korban dipanggil penjaga warnet yang mengatakan sepeda motornya dibawa kabur pelaku. Meskipun sempat dikejar oleh Abdullah, pelaku tetap dapat meloloskan diri.

Kapolsek Kayuagung AKP Feryanto didampingi Kanit Reskrim Ipda Dedi Suandi mengatakan, menindaklanjuti laporan itu pihaknya melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelakunya.

“Selain mengamankan tersangka, kita juga amankan barang bukti berupa kunci T dan sepeda motor milik korban.Tersangka akan kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara,” pungkasnya. Korankito.com/endri/depe.