Bisa Dipercaya

Polres Lahat Bekuk Pengedar Shabu-shabu

Tersangka saat diamankan di Polres Lahat. KORANKITO/UJANG.

Lahat- Satres narkoba Polres Lahat berhasil membekuk pengedar narkoba jenis shabu-shabu. Dia adalah SR (25), warga Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Kamis (28/9) sekitar pukul 13.00.

Berdasarkan data yang dihimpun, penangkapan tersangka ini bermula dari adanya informasi masyarakat yang mengatakan SR sering mengedarkan narkoba jenis shabu-shabudi tempat tinggalnya.

Berita Sejenis

1500 Ekstasi Diamankan di Dalam Bus AKAP

Butuh Uang, Pengangguran Antarkan Pesanan Sabu

Bandar Sabu Berduel Dengan Polisi

1 daripada 41

Tak buang waktu, anggota yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Lahat AKP Desli melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka SR saat berada di kediaman orangtuanya.

Saat dilakukan pemeriksaan, di saku celana tersangka didapati kotak warna putih yang berisi dua paket barang haram jenis shabu. Belum puas sampai disitu, polisi kembali melakukan penggeledahan di kediamannya.

Di tempat tinggal tersangka, petugas kembali menemukan tiga paket shabu yang disimpan SR di dalam rak piring.

SR mengakui bahwa kesemua narkoba ini adalah miliknya. “Ya pak, barang (shabu) itu benar itu punya saya semua,” kata SR kepada petugas yang melakukan pemeriksaan terhadapnya.

Setelah mengamankan semua barang bukti, tersangka digelandang oleh aparat ke Mapolres Lahat dan dilakukan pemeriksaan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi saat dikonfirmasi via membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka. Menurutnya, selain tersangka berhasil juga mengamankan lima paket serbuk kristal putih terbungkus plastik yang diduga shabu dengan berat 2, 24 gram dan satu bal plastik transparan ukuran kecil, alat isap shabu atau bong.

“Tersangka kita ciduk sekira pukul 13.00. Menurutnya narkoba tersebut dibelinya di Kabupaten Muara Enim,” beber Roby.

Roby menjelaskan, saat ini tersangaka sudah diamankan di Mapolres Lahat guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. “Untuk pasal yang diterapkan adalah 114, 112 undang undang tertang narkoba,” tandasnya. Korankito.com/ujang/depe.