Bisa Dipercaya

Baru 4 Bulan 7 Hari Menjabat, Muba Banjir Prestasi

Foto/ist

Muba – Belum sampai enam bulan menjabat, Musi Banyuasin (Muba) telah capai berbagai prestasi hingga menjadi sorotan mata dari penjuru Indonesia.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan ada beberapa capaian prestasi yang berhasil diraih oleh Kabupaten Muba dalam kurun waktu 4 bulan 7 hari, seperti dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Nasional dan Kabupaten tercepat dalam menyelesaikan pembuatan akta anak.

Lalu menjadi pilot project di Indonesia karena berhasil melakukan replanting atau peremajaan lahan sawit untuk petani swadaya di Kabupaten Muba, prestasi lainnya yakni Kabupaten Muba bekerjasama dengan UNDP menjadi percontohan di dunia untuk tingkat Kabupaten membentuk dana abadi daerah. Kemudian, pada beberapa waktu lalu Kabupaten Muba menjadi Kabupaten tercepat dalam pemasangan jaringan gas untuk masyarakat di kawasan pedesaan.

Dan nanti pada 29 September, Kabupaten Muba juga akan dinobatkan menjadi pemenang Indonesia Attractiveness Award 2017  dengan kategori Kabupaten potensial dan capaian indeks tertinggi dari Tempo Grup. “Ini semua berkat dukungan masyarakat Kabupaten Muba dan stakeholder lainnya untuk terus komitmen membuat Muba semakin maju,” ujar Dodi di sela Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Musi Banyuasin Ke-61 Tahun 2017, Kamis (28/9). (korankito.com/ejak/mbam)