Sempat Dikira Boneka, Ternyata Mayat Bayi

Petugas kepolisian saat saat mengevakuasi jenazah bayi yang ditemukan warga. KORANKITO/ENDRI

OKI- Warga Desa Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (27/9) pagi, mendadak gempar dengan ditemukannya sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki yang mengapung di perairan setempat.

Berdasarkan data yang dihimpun, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang pemuda yang diketahui bernama Mami (25). Dimana ketika itu, dirinya hendak menjenguk rumah walet miliknya yang berada di ilir Desa Tulung Selapan.

Tiba-tiba dirinya melihat suatu benda yang mencurigakan. Namun dikarenakan mengira boneka, Mami pun tidak menghiraukan benda tersebut. Merasa penasaran, pemuda tersebut akhirnya melihat benda tersebut saat hendak pulang kerumahnya.

Betapa kagetnya, ia melihat benda yang sempat dikira boneka itu ternyata sesosok mayat laki-laki. Lantas ia pun menghubungi ketua rukun tetangga (RT) setempat, tak ayal warga sekitar mulai mendatangi lokasi kejadian.

“Setelah adanya penemuan itu, warga jadi ramai. Oleh Kepala Desa (Kades) Selapan Ilir langsung menghubungi pihak kepolisian Polsek Tulung Selapan,” ungkap Indra saat ditemui di lokasi penemuan mayat.

Tak lama berselang, petugas kepolisian berserta Dinas Kesehatan Tulung Selapan langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi jasad bayi tersebut dan dibawa ke Puskesmas Tulung Selapan untuk divisum.

“Saat kita lakukan pemeriksaan, tali pusat bayi ini masih melekat di perutnya dan ada luka lecet di kening korban. Jika melihat kondisi bayi yang mulai kembung tubuhnya, bayi berusia 1 hari ini dibuang kurang dari 24 jam,” ungkap Kepala Puskesmas Tulung Selapan, Senpriyadi.

Sementara, Camat Tulung Selapan Jamil membenarkan adanya penemuan mayat bayi di wilayah tugasnya. “Kita sudah mengetahuinya,  tetapi  belum diketahui siapa orangtua yang tega melakukan perbuatan seperti itu. Kita berharap pihak kepolisian segera mengetahui pelakunya, ” pungkasnya. Korankito.com/endri/depe.