Terlindas Truk Tronton Pengangkut Barang Kelontong Wanda Tewas di Tempat

Korban saat masih berada di tempat kejadian perkara (TKP). KORANKITO/WALUYO.

Banyuasin- Wanda (15), harus meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) Jalan Palembang-Betung, Kelurahan Seterio, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Rabu (27/9) sekitar pukul 08.00.

Pasalnya, korban terlindas truk tronton pengangkut barang kelontong dengan nomor polisi (nopol) B 9025 AO yang dikemudikan oleh Darmawan (27), warga Tebing Tinggi, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Sedangkan, satu teman korban yang bernama Usman (23) harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyuasin lantaran mengalami luka yang cukup serius ditubuhnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, peristiwa naas itu bermula ketika korban berboncengan bersama  Usman melaju dari arah Palembang menuju Betung dengan menggunakan sepeda motor jenis KTM.

Setibanya dilokasi kejadian, korban disalip mobil truk yang langsung berhenti secara mendadak di depannya. Dikarenakan jarak yang cukup dekat, sepeda motor yang dikemudikan oleh Usman menabrak belakang truk tersebut hingga keduanya terjatuh.

Ketika itulah, truk tronton yang dikemudikan oleh Darmawan langsung melindas korban. Namun, naas bagi Wanda, ia meninggal dunia di tempat setelah mengalami luka di bagian kepala, sedangkan Usman dilarikan ke RSUD Banyuasin untuk mendapatkan perawatan.

“Ini musibah pak, semua urusannya saya serahkan kepada pihak kepolisian Polres Banyuasin. Kalau saja, truk tadi tidak berhenti mendadak tidak akan terjadi seperti ini. Sekarang truk itu, tidak tau kemana karena langsung lari,” kata Darmawan.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Hegi melalui Kanit Lakalantas Ipda Suhendra membenarkan adanya kejadian lakalantas tersebut. Ia mengatakan, satu orang meninggal dunia dan satu dilarikan ke rumah sakit.

“Saat ini kendaraan korban dan truk tronton sudah kita amankan di Polres Banyuasin, termasuk juga pengemudinya. Saat ini sopir dan saksi masih dalam pemeriksaan oleh anggota kita,” tutupnya. korankito.com/waluyo/depe.