Wow! Harga Tiket Pertandingan SFC Naik

Stadion Bumi Sriwijaya tempat akan dilangsungkan pertandingan SFC berhadapan dengan Persela Lamongan. KORANKITO/DOK

Palembang- Menjelang pertandingan Sriwijaya FC berhadapan dengan Persela Lamongan. Pengelola tiket mulai menaikan harga tiket pertandingan yang akan digelar di Stadion Bumi Sriwijaya tersebut, Selasa (26/9) petang.

Kenaikan itu hampir mencapai 100 persen. Jika sebelumnya, tribun timur dijual dengan harga Rp30 ribu, namun kali ini dipatok harga Rp50 ribu. Sama halnya dengan tribun utara dan selatan, sebelumnya seharga Rp20 ribu naik menjadi Rp50 ribu.

“Karena di Stadion Bumi Sriwijaya, tidak ada lagi tribun selatan, timur dan utara, jadi harganya kita pukul rata menjadi Rp50 ribu. Untuk tribun VIP tetap harga sama, sebesar Rp120 ribu,” ungkap pengelola tiket Susi ketika diwawancari Koran Kito, Senin (25/9) sore.

Ia menyebutkan, kenaikan harga tiket ini diberlakukan hanya untuk penonton umum. Sedangkan untuk ketiga kelompok suporter, tetap diberikan potongan sekitar 75 persen dari harga tiket yang dijualkan.

“Dari harga Rp50 ribu, untuk suporter kita potong menjadi Rp15 ribu. Kenaikan ini hanya untuk penonton umum saja, tidak untuk suporter. Saat ini kita baru cetak 5000 lembar, kita akan lihat dulu kemampuan stadion menampung penonton,” jelasnya.

Dirinya mengatakan, kenaikan harga tiket ini dikarenakan kapasitas Stadion Bumi Sriwijaya hanya mampu menampung kurang lebih 7000 penonton. Berbanding terbalik dengan stadion GSJ yang mampu menampung hingga puluhan ribu.

“Kita sesuaikan dengan jumlah penonton yang hanya berkekuatan 6000, kita butuh biaya panitia pelaksana makanya satu-satu jalan dengan menaikan harga tiket. Kita jual tiket secara online, tapi besok tetap bisa dapatkan di loket resmi kita,” pungkasnya. Korankito.com/nisa/depe.