Menghilang Dua Hari, Ari Ditemukan Tewas di Sungai Waru

Korban saat dievakuasi ke pinggiran sungai Keramasan. KORANKITO/DEPE.

Palembang- Warga yang tinggal di kawasan Nilakandi, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati Palembang mendadak heboh dengan penemuan sesosok mayat di perairan Sungai Keramasan, Senin (25/9) siang.

Mulanya mayat berjenis kelamin laki-laki tidak diketahui identitasnya. Namun, setelah dilakukan identifikasi, mayat bertubuh gempal tersebut bernama Ari alias Ari E’ok (35) yang tinggal di Jalan Mataram, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang.

“Awalnya jenazah ini berada di Sungai Waru, lalu kami bawa kesini dengan ditarik menggunakan dua ketek kepinggiran sungai,” kata Juliadi, salah satu serang ketek yang menarik jenazah Ari ke pinggir sungai.

Sementara itu, Kapolsek Kertapati AKP I Putu Suryawan membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Hanya saja, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab korban bisa tenggelam dan tewas.

“Kita belum tahu kronologisnya. Mayat tersebut, awalnya berada di Sungai Waru. Tapi karena disana tidak ada yang mengenalinya, jadi kami bawa kesini dan ternyata ada yang mengenalinya korban bernama Ari,” tuturnya.

Dirinya mengatakan, setelah dilakukan pendataan korban merupakan residivis dengan berbagai kasus kejahatan. “Untuk sementara itu dulu, akan terus kita kembangkan lagi kedepannya,” tambah I Putu saat ditemui di lokasi penemuan.

Disisi lain, kakak perempuan korban yang enggan menyebutkan namanya mengatakan adiknya memang sudah tidak pulang ke rumah sejak beberapa hari yang lalu. “Sejak Sabtu kemarin memang sudah tidak pulang ke rumah,” ungkapnya.

Menurutnya, selama ini adiknya tidak mempunyai masalah apapun. Hanya saja, memang belakangan ini sering kelihatan seperti orang stres. “Dia kelihatan sedang stres, seperti ada beban dan masalah, tapi kami tidak tahu masalanya apa,” tutupnya. korankito.com/depe.