Lini Pertahanan SFC Kembali Kehilangan Pemain

KORANKITO/IST

Palembang- Menjamu tamunya Persela Lamongan di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Selasa (26/9) petang, Sriwijaya FC dipastikan akan kembali tampil pincang.

Hal ini disebabkan pemain belakang Dominggus Fakdawer harus menjalani hukuman akumulasi kartu, setelah mendapatkan kartu merah saat melawan Madura United.

Kendati demikian, pelatih kepala SFC Hartono Ruslan mengatakan tak terlalu khawatir dengan absennya mantan pemain Persipura tersebut, mengingat masih ada beberapa pemain yang mengaku siap untuk diturunkan.

“Tak begitu khawatir, masih banyak pemain di lini belakang. Seperti Bio, Bobby, Faris, Robby dan Yanto. Namun, siapa yang akan main kita putuskan besok,” ungkapnya saat ditemui seusai latihan, Minggu (24/9) sore.

Sementara itu pasca dinyatakan sembuh dari cedera yang dialaminya, Bio Paulin memang beberapa kali menghiasi daftar lineup, tapi saat melawan Madura Bio harus tak menuntaskan pertandingan sampai selesai.

“Kalau melawan PSM Makassar kemarin Bio diturunkan full 90 menit, tapi saat melawan Madura kemarin kita hanya mainkan 45 menit karena memang saya ganti biar ada perubahan,” kata arsitek asal Solo ini.

Diakuinya empat laga terakhir memang menjadi ujian berat bagi SFC, kegagalan mencuri tiga poin masih sempat terlintas, namun ia tak pernah berhenti memberikan semangat juang untuk tim yang pernah menyabet gelar double winner ini agar mental pemain tak kendor.

“Mental pemain tak ada masalah, karena saya selalu tegaskan sama pemain tidak boleh menyerah, kita harus semangat karena masih ada sembilan sisa pertandingan lagi,” pungkasnya. Korankito.com/nisa/depe.