Dua Pembobol Rumah Kosong Diringkus

Kedua tersangka saat diamankan di Polsek Pagaralam Utara. KORANKITO/REPI.

Pagaralam- Jajaran Unit Reskrim Polsek Pagaralam Utara berhasil meringkus dua tersangka kasus pencurian di rumah milik Ratna Wati (68) yang berada di Jalan Serma Z Abidin, Kelurahan Alun Dua, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam.

Mereka adalah Nano dan Yogi yang tak lain merupakan tetangga korban sendiri. Keduanya pun diringkus saat berada di kediaman masing-masing, Jum’at (23/9) sekitar pukul 23.00.

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadiannya berawal ketika Ratna mengunjungi dan menginap rumah anaknya yang berada di belakang kantor PU, Kelurahan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam, Jum’at (17/9) siang.

Saat pulang, Minggu (19/9) sekitar pukul 17.00, Ratna mendapati kondisi rumahnya sudah berantakan dan ketika diceknya sejumlah barang beharga raib digondol maling hingga ia mengalami kerugian sekitar Rp10 juta. Ia pun melapor ke Polsek Pagaralam Utara.

Menindak lanjuti laporan itu, kata Kapolsek Pagaralam Utara AKP Herry Widodo, pihaknya berhasil menghendus tempat persembunyian tersangka dan berhasil mengamankan keduanya saat bersembunyi di rumah temannya.

“Benar sudah kita amankan, saat ini tersangka berikut barang hasil curian dan sepeda motor yang digunakannya sudah kita amankan. Sekarang masih dalam pengembangan oleh anggota kita,” ucap Kapolsek saat dimintai konfirmasi, Minggu (24/9) siang.

Atas ulahnya itu, kedua tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas sembilan tahun kurungan penjara. Korankito.com/repi/depe.