Ucok : Desember 2017 Jembatan Musi VI Rampung!

Kadis PU BM Prov.Sumsel Ir H Ucok Hidayat saat konferensi pers dengan awak media Jumat (22/9).hms

Palembang – Progres pembangunan Jembatan Musi VI tahap I saat ini diklaim sudah mencapai di atas 85% dan akan segera rampung Desember 2017. Hal itu dikatakan Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel, Ir. H. Ucok Hidayat saat menggelar konfrensi pers bersama awak media di Kantor Dinas PU BM Provinsi Sumsel, Jum’at (22/9).

Usai merampungkan tahap I, Jembatan yang akan menghubungkan Kecamatan Seberang Ulu dengan Seberang Ilir Kota Palembang tersebut akan dilanjutkan dengan pembangunan tahap II.

Pembangunan tahap I sendiri meliputi pengerjaan Pier 4 sampai Pier 10, kemudian dilanjutkan pembangunan tahap ke II yakni pengerjaan dari Pier 4 sampai ke Pier 1 kemudian Pier 11 sampai seterusnya. Ditargetkan setelah pembangunan tahap II selesai jembatan tersebut sudah bisa dilalui.

“Untuk pelaksanaan pengerjaan sejauh ini tidak ada masalah, selain jembatan Musi VI saat ini juga dilakukan pengerjaan pembangunan jembatan Musi IV. Semua jalan baik dari jembatan Musi VI maupun Musi IV akan bertemu di flyover simpang Jakabaring,” terangnya.

Jembatan Musi VI memiliki panjang 1.225 meter dengan lebar lajur 3,5 meter. Lebar jalur ditambah bahu jalan 7 meter dan trotoar 1,5 meter yang totalnya lebar jalan jembatan yakni lebar 11,5 meter. Jembatan Musi VI ini menghubungkan Jalan Sultan M Mansyur melalui Jalan Pangeran Sido Kecamatan IB II Palembang ke kawasan Jalan Faqih Usman dan Jalan KH Wahid Hasyim Kecamatan SU I Palembang.

Tak hanya membahas progres pembangunan jembatan Musi VI, dalam konfrensi pers tersebut Kadis PUBM Provinsi Sumsel Ucok Hidayat juga menyampaikan beberapa penjelasan terkait progres pengerjaan Jalan Provinsi di Kabupaten/Kota. Dikatakannya saat ini secara  keseluruhan pengerjaan jalan provinsi di kabupaten/kota tengah berlangsung sesuai dengan rencana (Bestek/RAB).(korankito.com/hms/mbam)