‘Sikat’ Ponsel Pelajar, Dua Sekawan Menginap di Hotel Prodeo

Pagaralam- Muhammad Ira alias Ira (18) bersama Arpan alias Alan (18), dua sekawan asal Desa Sukaraja, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat harus menginap di Hotel Prodeo Polsek Pagaralam Utara.

Pasalnya, dua pemuda yang belum mempunyai pekerjaan ini nekat mencuri ponsel milik seorang pelajar bernama Monika, di Jalan Kolonel M Moh, Kelurahan Kuripan Bahasa, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam.

Berdasarkan data yang dihimpun, perbuatan kedua pelaku terjadi Selasa (19/9) sekitar pukul 18.00, dimana korban melintas di tempat kejadian perkara (TKP) untuk pulang ke rumahnya.

Tanpa disadari oleh korban, kedua pelaku membuntutinya dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi (nopol) BG 2999 ER. Pas dilokasi kejadian, pelaku langsung merampas ponsel Monika dan kabur dengan motornya.

Setengah jam kemudian, Ira berhasil diamankan oleh warga Dusun Aceh, Kecamatan Sukamerindu, Kabupaten Lahat setelah sepeda motornya terjatuh. Sedangkan, tersangka Alan berhasil meloloskan diri dari kejaran warga.

Tersangka Ira pun diserahkan ke Polrsek Pagaralam Utara untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Hasilnya, Alan pun berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Pagaralam Utara saat berada di tempat persembunyiannya.

Kapolsek Pagaralam Utara AKP Herry Widodo membenarkan pihaknya telah mengamankan dua tersangka jambret. “Saat ini kedua tersangka dan barang bukti sudah kita amankan untuk proses lebih lanjut,” singkatnya, Sabtu (23/9) siang. Korankito/repi/depe.