Tiga Tersangka Curanmor Diringkus Polsek Kikim Tengah

Lahat- Perburuan jajaran Polsek Kikim Tengah, terhadap 3 terduga pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) masing masing berinisial EK (16), AL (17) dan ARE (18), yang semuanya tercatat sebagai warga Desa Tanjung Aur, menemui titik terang. Hal ini diketahui setelah ketiga terduga berhasil diringkus pihak Polsek Kikim Tengah di tempat dan waktu yang berbeda.

Berdasarkan data yang dihimpun, korban dari aksi kejahatan ini adalah Toni Ariansyah (40) warga Desa Pagar Jati, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat. Saat itu, tepatnya hari Minggu sekira pukul 23.00, korban bersama rekannya sedang menyaksikan sebuah pertunjukan hiburan Organ Tunggal (OT) di Desa Tanjung Aur.

Sedang asyik menikmati musik OT tersebut, tiba tiba Toni yang saat itu bersama rekannya Tohari (48) melihat sepeda motor bernomor polisi B 6182 UBT miliknya yang di parkir di sekitar lokasi OT dibawa kabur oleh ketiga terduga. Padahal motor tersebut merupakan motor yang digunakan oleh korban pergi menonton OT dan rencananya akan pulang setelah usai acara.

Kendati sempat melakukan pengejaran oleh pelapor, namun jejak para pelaku sudah tidak dapat ditemukan lagi. Korban pun langsung berinisiatif untuk melapor ke Polsek Kikim tengah, yang kemudian langsung diterima dan ditindaklanjuti oleh petugas Polsek Kikim Tengah.

Mendapat laporan ini, gerak cepat langkah tanggap jajaran Polsek Kikim Tengah pun langsung beraksi dan melakukan perburuan. Alhasil, EK dapat diringkus pada hari Rabu (20/9/17) sekira pukul 22.30, sedang tidur di kediamannya pamanya.

Setelah dilakukan pengembangan, AL dan ARE juga berhasil amankan oleh Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kikim Tengah pada hari Kamis tanggal 21 September 2017, sekira pukul 17.00, saat asyik nongkrong di warnet Dragon Pasar Tebing Tinggi Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang

Setelah dilakukan pemeriksaan di hadapan petugas, ketiga terduga mengakui dan menyesali perbuatannya. “Benar Pak, kami menyesal telah melakukannya”, aku para tersangka pada petugas.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi melalui Kapolsek Kikim Tengah AKP Telaumbanua membenarkan adanya penangkapan terhadap ketiga terduga yang masih tergolong masih sangat muda ini.

“Mereka (Para terduga) mengakui perbuatannya. Masih ada satu DPO lagi yang sudah diketahui identitasnya, dan masih dalam pengejaran”, terang Kapolsek Kikim Tengah, Jumat (22/9). Korankito.com/ujang/depe.