GSJ Akan Pakai Rumput Zoysia Matrella dari Philipina

Pembongkaran rumput stadion GSJ. KORANKITO/NISA

Palembang- Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang yang juga merupakan home base klub Sriwijaya FC telah dilakukan renovasi guna mendukung perhelatan Asian Games 2018.

Selain penambahan kursi dan pengecatan di tribun timur, utara dan selatan, rumput GSJ juga akan dilakukan perbaikan. Tak tanggung-tanggung, rumput akan didatangkan langsung dari negara Philipina.

“Kita memang mendatangkan rumput Zoysia Matrella dari Philipina, karena memang banyak yang merekomendasikan itu,” ucap Kepala Dinas PU Cipta Karya Sumatra Selatan (Sumsel) Basyarudin Akhmad.

Ia juga menyebutkan, rumput Zoysia Matrella telah digunakan beberapa stadion kelas dunia diantaranya Stadion Allianz Arena sebagai markas dari klub Bayer Munchen. “Kalau di Indonesia, Gelora Bung Karno sudah menjajalnya,” kata Basyarudin.

Dirinya menambahkan, saran dan prasarana Stadion GSJ dituntut untuk bertaraf Internasional.”Meski dilakukan renovasi, tidak akan mengubah bentuk aslinya. Memang ada beberapa ruangan dalam tribun yang dibesarkan dan penambahan kursi,” katanya

Stadion yang akan di gunakan oleh sepakbola wanita pada Asian Games 2018 ini, ditargetkan akan selesai November mendatang.”Kita targetkan pada bulan November semuanya harus sudah selesai,” pungkasnya. Korankito.com/nisa/depe.