Dikenal Muda dan Mandiri, Warga Belitang Ingin Diza Febrhomi Maju Sebagai Wakil Rakyat

Diza Febrhomi. Foto/Ist

Palembang – Meskipun pemilihan wakil rakyat yang akan duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) masih lama, namun kandidat anggota DPRD ini mulai bermunculan. Salah satunya Diza Febrhomi, yang mantap untuk bersaing memperebutkan kursi anggota dewan di Kabupaten Oku Timur khususnya di Belitang.

Politikus muda ini mengungkapkan, mengapa ia memilih untuk menjadi anggota dewan di Belitang. Diza Febrhomi atau yang akrab di sapa Omi ini mengungkapkan Belitang kaya akan potensi pertanian, karena Belitang mendapat julukan sentra penghasil beras.

“Saya suka suasana Belitang, selain itu keluarga saya juga banyak yang berdomisli di sana,” ungkap cucu dari Pesirah Hamzah ini.

Omi menceritakan awal ketertarikannya terjun kedunia politik, yang mana menurutnya ketertarikan terjun di dunia politik karena ia aktif berorganisasi. Dari berorganisasi inilah, Omi menjadi tertantang bagaimana dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang didapatnya dari berorganisasi ini, disuarakan untuk kepentingan masyarakat banyak. Karena itulah ia pun terpanggil untuk lebih mendekatkan diri lagi kepada masyarakat luas melalui perannya menjadi seorang wakil rakyat.

“Awalnya, atas dasar kemauan sendiri, keluarga juga banyak yang berkecimpung di dunia politik seperti Hj. Meilinda yang merupakan anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Fraksi Partai Nasional Demokrat yang juga bibi kandung saya. Selain itu juga ingin menjadikan Belitang lebih maju lagi,” ungkap pria kelahiran Februari ini.

Lebih lanjut tambahnya untuk memuluskan langkahnya dalam pencalonan nanti, ia pun sudah bersilaturahmi dengan beberapa ketua rukun tetangga (RT) dan kepala desa (Kades) di Belitang. Dan hasilnya pun cukup memuaskan dimana, para kades dan ketua RT di wilayah Belitang menerima kehadinnya dan mendukung dirinya dalam pencalonan sebagai wakil rakyat.

“Mereka ingin saya maju. Kalau memang dukungan dan permintaan warga terus mengalir kepada saya untuk maju, Insya Allah saya mantapkan langkah untuk maju,” katanya.

Dengan tegas, Omi mengatakan apabila terpilih nanti, dirinya akan menampung seluruh aspirasi dari warga Belitang. Terlebih untuk warga yang telah membantu dirinya selama ini.

“Kalau memang takdir nanti, Allah menghendaki saya jadi, yang pertama saya ucapkan terima kasih kepada Allah, keluarga, dan warga yang telah mendukung dan mendo’akan saya. sebagai wujud rasa syukur, saya akan menjalankan tugas dengan baik dan sepenuh hati,” katanya.

Bahkan dirinya mendapatkan simpati dari Kades Sidomulyo, H, Habson yang sangat mendukung dirinya untuk maju sebagai wakil rakyat. “Saya mendukung Omi, pokoknya suara Desa Sidomulya untuk Omi,” pungkas H. Habson (korankito.com/amel)