Bisa Dipercaya

Aneh Tapi Nyata, Gedebong Pisang Berbuah Lagi!

Gedebong pisang unik yang berbuah lagi setelah ditebang dan dipindahkan./ist

Pali-Aneh tapi nyata, itulah kata yang tergambar pada pohon pisang satu ini. Pasalnya, pohon pisang yang ditanam di areal Water Plane (WTP) PT Pertamina EP Asset 2 Field Pendopo itu tumbuh satu tandan buah pisang dengan jumlah lima sisir meskipun batang pisang sudah pernah ditebang dan dipindahkan dari lokasi awalnya.

Diketahui tumbuhnya pisang tersebut pertama kali oleh Rudi, warga kelurahan Handayani Mulya yang bekerja di areal WTP PT Pertamina EP Asset 2 Field Pendopo. Setelah itu, dia kaget dan langsung menanyakan perihal tersebut dengan teman-teman kerjanya, Feriansyah dan kawan-kawan.

Saat dijumpai sejumlah media Rabu (20/9), Feriansyah menuturkan bahwa dirinya bersama Rudi baru mengetahui tumbuhnya pisang di tunas yang sudah ditebang itu sekitar satu minggu yang lalu.

“Awalnya sekitar dua minggu yang lalu, tumbuh jantung pisang seperti lampu hias di batang pisang tersebut. Namun, tidak lama setelah itu lama-lama menjadi berbuah dan menghasilkan satu tandan buah pisang dengan jumlah lima sisir,” beber Feri.

Feri juga mengatakan bahwa yang dilihatnya juga baru kali ini. “Dak pernah liat yang seperti ini. Kalau soal mimpi atau firasat, tidak ada. Hanya saja, kami masih merasa belum percaya dengan kejadian ini. Ada ya batang pisang sudah ditebang, tumbuh pisangnya,” ucap Feri seraya mengatakan bahwa jenis pisang tersebut Pisang Gadis atau Pisang Putri.

Sementara itu, Agus Susanto (38) warga Gang Sanip kelurahan Talang Ubi Timur kecamatan Talang Ubi mengaku heran dengan tumbuhnya buah pisang di tunas yang sudah ditebang.
“Setelah viral di media sosial, saya jadi penasaran untuk melihatnya. Ternyata emang benar, buah pisang itu tumbuh dibatang yang sudah ditebang. Baru pertama kali saya melihat seperti ini,” tuturnya ketika ditemui di lokasi. (korankito.com/cr1/mbam)

Teks/foto : tampak warga dan Feriansyah ketika melihat pohon pisang yang unik itu

Berita Sejenis

Waspada! 4 Hal Ini Bisa Jadi Pemicu Anak Menjadi Seorang…

Kisah Anak Putus Sekolah Karena Biaya!

Dampak Gadget Bagi Pelajar

1 daripada 3.090