Bisa Dipercaya

Publikasi Ilmiah Barometer Peringkat PT

Suasana Simposium II Jaringan Perguruan Tinggi untuk Pengembangan Infrastruktur Indonesia / University Network for Indonesia Infrastructure Development (UNIID). Foto/ejak

Palembang – Peringkat Perguruan Tinggi (PT) saat ini masih ditentukan dengan publikasi ilmiah, terutama terindeks internasional.

Penelitian merupakan tolak ukur dan keharusan baik bagi dosen, peneliti, dan mahasiswa sebagai meningkatkan prestasi dan PT.

Berita Sejenis

Tertipu, Uang Rp200 Juta Melayang

Ditinggal Belanja, Motor Kesayangan Raib

Setahun Buron, Pencuri Burung Kacer Diringkus

1 daripada 3.076

Hal ini diungkapkan oleh Rektor Universitas Negeri Sriwijaya (Unsri) Anis Saggaff dalam acara Simposium II Jaringan Perguruan Tinggi untuk Pengembangan Infrastruktur Indonesia / University Network for Indonesia Infrastructure Development (UNIID) dilaksanakan atas dukungan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) di ballroom Aryaduta Palembang, Selasa (19/9).

Dikatakannya, saat ini pihaknya sedang mendorong dosen dan mahasiswanya untuk menulis, bahkan pihaknya sudah bekerjasama dengan pihak terkait guna mempublikasikan karya ilmiah tersebut dikancah internasional.

“Setiap PT wajib melakukan riset karena selama ini kita hanya mengejar pendidikan saja. Saat ini kita sudah menerapkan sistem seperti itu,” tukasnya. (korankito.com/ejak)