Bisa Dipercaya

Kantor Kecamatan Jakabaring dan IT III Segera di Bangun

Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang siap membangun Kantor Camat Jakabaring dan Ilir Timur (IT) III di 2018 mendatang. Meskipun sejak beroperasional pada Agustus lalu, kedua kecamatan tersebut masih menempati kantor sementara, namun saat ini Pemkot Palembang sudah menyediakan lahan untuk masing-masing kantor kecamatan hasil dari pemekaran tersebut.

“Kita sudah menyediakan lahan seluas 3 hektar di Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring untuk Kantor Kecamatan Jakabaring. Sedangkan untuk Kantor Kecamatan Ilir Timut (IT) III, kita upayakan membangun gedung di samping Gedung Satpol PP Kota Palembang yang terletak di Jalan MP. Mangkunegara,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mastofa, Selasa (19/9).

Harobin menjelaskan, untuk lahan Kantor Kecamatan Jakabaring saat ini masih dalam tahap proses hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. Sembari menunggu prpses pembangunan, saat ini Kantor Camat Jakabaring sekarang masih sewa di OPI Jakabaring.

Berita Sejenis

Palembang Resmi Miliki 18 Kecamatan

“Lahannya sudah ada 3 hektar di 15 Ulu dekat Intake Ogan PDAM,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya meminta masyarakat untuk bersabar dengan pelayanan yang dilakukan di kantor sementara. Sebab, Kantor Jakabaring baru akan dibangun.

“Sedangkan lahan untuk pembangunan Kantor Kecamatan IT III, diupayakan kantor camatnya masih disana dengan gedung sendiri. Kan lahan di sana cukup luas,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Jakabaring Romli menambahkan, saat ini Pemkot Palembang masih melakukan proses administrasi hibah lahan milik Pemprov Sumsel tersebut yang diberikan pada Pemkot Palembang. Lahan yang terbilang luas itu, bahkan saat ini sudah proses pembuatan Detail Engineering Design (DED) sudah rampung.

“DED pembangunannya sudah selesai dibuat, jika disetujui oleh DPRD Palembang dan semua proses telah selesai, maka tahun depan akan dibangun,” singkatnya.