Bisa Dipercaya

Hebat! Muba Raih Satu Penghargaan Indonesia’s Attractiveness Awards 2017

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Bupati Muba H Dodi Reza Alex dalam acara Groundbreaking Pipa Gas Bumi Open Access Grissik-Muba beberapa waktu yang lalu /dok

Palembang-Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Provinsi Sumatera Selatan terpilih untuk menerima penghargaan dari Frontier Consulting Group dan Tempo media group dengan kategori provinsi terbaik 2017, tak mau ketinggalan Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) pun ternyata didaulat menerima penghargaan dalam ajang anugerah yang sama, dengan kategori Kabupaten Potensial.

Sementara dasar penetapan pemenang indonesia Attractiveness Awarrd 2017 ini ialah berdasarkan Pertumbuhan ekonomi dan daya saing masing-masing daerah. Daerah yang menarik sebagai tujuan investasi akan memberikan kesempatan yang besar untuk semakin bertumbuh.

Berita Sejenis
1 daripada 3.089

Banyaknya investor yang menanamkan investasinya ke berbagai sektor di suatu daerah, berimplikasi pada terciptanya lapangan pekerjaan, peningkatan pendapatan daerah.

Pengukuran IAI 2017 menggunakan empat dimensi yaitu investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan publik. Seluruh dimensi penilaian dilakukan berdasarkan data sekunder dan data primer, kecuali pelayanan publik yang dinilai berdasarkan data primer.  Data sekunder untuk dimensi investasi, infrastruktur dan pariwisata berasal dari berbagai instansi seperti BKPM, BPS, BI, dan kementerian-kementerian. Sedangkan untuk data primer dilakukan dengan cara mystery calling terhadap 12 institusi di masing-masing kota/kabupaten

Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Bupati Muba dalam pertemuan untuk membahas pembangunan pembangkit listrik terapung di Muba beberapa waktu yg lalu./dok

Menurut catatan, pemerintah kabupaten Muba dibawah kepemimpinan Bupati H Dodi Reza Alex telah merealisasikan beberapa pembangunan infrastruktur, antara lain mencanangkan pelaksanaan pemasangan Jaringan Gas 4000 sambungan pada tahun 2018, groundbreaking pipa gas bumi open acces di Grissik – Muba, PLTG terapung kerjasama dengan pemerintah Inggris dan proyek-proyek vital lainnya.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex dan Wakil Bupati Muba ketika menerima sertifikasi Sustainable beberapa waktu yang lalu di Jakarta./dok

Dibidang pelestarian lingkungan hidup, Pemkab Muba juga telah memperoleh serifikasi ‘Sustainablle’  karena telah berkomitmen menjaga serta melestarikan hutan dan lingkungan hijau, dimana sertifikasi itu merupakan yang pertama di dunia.

Dibidang pariwitasa dan olahraga, pemkab Muba juga telah mencanangkan kabupaten Muba sebagai kabupaten Wisata Olahraga.

Rencananya Bupati Muba H Dodi Reza Alex,dalam waktu dekat akan menerima langsung penghargaan bergengsi itu pada acara Malam Penganugerahan Indonesia Attractiveness Index, di Jakarta… Selamat! (korankito.com/mbam)