300 KK Dapat Bantuan Sembako Ketahanan Pangan

Pemebrian bantuan secara simbolis oleh Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe kepada salah satu kepala keluarga (KK) di Lubuklinggau, selasa (19/9). Foto/Dhia.

Lubuklinggau – Sedikitnya 300 kepala keluarga (KK) di 8 kecamatan diberikan bantuan sembako dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan masyarakat. Rencananya bantuan serupa bakal diberikan kembali ditahun berikutnya.

Kepala Dinas Ketahananan Pangan Kota Lubuklinggau, Dediansyah mengungkapkan, simbolisasi pemberian bantuan sembako langsung diserahkan oleh Walikota, H.SN Prana Putra Sohe yang dipusatkan dihalaman Kantor Camat Lubuklinggau Timur I, Selasa (19/9).

“Ini merupakan program pemkot perduli terhadap masyarakat rawan pangan, memang secara makro tidak ada. Tapi setelah didata masih ada masyarakat yang kebutuhan energinya masih kurang dari standar pangan,” katanya.

Dijelaskannya, bantuan sembako yang diberikan terhadap 300 kepala keluarga berasal dari 8 kecamatan yang tersebar di 72 kelurahan. Dimana setiap kepala keluarga mendapatkan bantuan 10 kilogram beras, gula dan minyak goreng berkisar antara 2 hingga 3 kilogram.

“Memang belum terakomodir semuanya, namun secara bertahap akan terus kami upayakan bantuan pangan sesuai arahan bapak walikota,” terangnya.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe usai menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat mengatakan, bantuan tersebut diberikan dalam rangka membantu warga kurang mampu.

“Bantuan diberikan kepada warga miskin yang belum terdata dalam program-program bantuan yang sudah ada. Jumlahnya tidak begitu banyak, namun kedepannya akan kita coba berikan kembali bantuan seperti ini,” pungkasnya. (korankito.com/dhia/amel)