Satu Tersangka Begal Diciduk Polisi

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Sako Palembang. KORANKITO/DEPE.

Palembang- Unit Reserse Kriminal Polsek Sako berhasil mengamankan satu tersangka begal yakni JP (17). Pelajar sekolah menengah atas ini diciduk saat berada di kediamannya, Jum’at (15/9) sekitar pukul 23.00.

Kapolsek Sako Palembang Kompol Firdaus didampingi Kanit Reskrim Iptu Mufli mengatakan, pelaku diamankan setelah mengambil motor milik korbannya, Leonardo Arianto (15) warga Kenten Sejahtera, Talang Kelapa, Banyuasin, Minggu (10/9) lalu.

“Pelaku ini masih pelajar SMA di Kota Palembang. Tapi kita akan tetap kenakan Pasal 363 tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman hukumannya paling berat 7 tahun penjara,” kata  Jumat (15/9).

Ia menjelaskan, kejadian bermula ketika korban Leonardo mengendarai sepeda motor berboncengan bersama temannya Aditya Bagaskara melintas di Jalan RH Najamudin, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako, Palembang, Minggu (10/9) sekitar pukul 17.00.

Ketika akan keluar lorong, mereka berpapasan dengan rombongan sepeda motor pelaku dan teman-temannya. Kemudian pelaku JP mengambil pecahan batu yang berada di pinggir jalan dan kemudian dilepar ke arah korban hingga mengenai kepala.

Hal tersebut membuat sepeda motor yang dikemudikan oleh korban terjatuh. Ketika itulah, pelaku bersama teman-teman yang lain mengejar Leonardo yang membuat dirinya ketakutan dan melarikan diri, meninggalkan sepeda motor yang ada kunci kontaknya.

Tersangka JP mengambil motor korban dan dibawanya kabur ke rumah temannya di Jalan Talang Kelapa, Banyuasin. Sementara korban, melaporkan kejadian pembegalan tersebut ke Mapolsek Sako, yang langsung direspon cepat team buser dengan melakukan penyidikan untuk menangkap tersangka.

“Pelaku ini kita amankan tanpa perlawanan. Darinya juga kita amankan satu unit sepeda motor merek Yamaha Vega-R tahun 2013 BG 3310 ZV, warna putih milik korban,” pungkasnya. Korankito.com/adi/depe.