Antar Shabu, Ivan Diciduk Polisi

Tersangka saat diamankan di kantor Sat Polair. KORANKITO/DEPE.

Palembang- Ivan (35), warga Desa Pegayut, Kabupaten Ogan Ilir (OI) ini tak menyangka akan berurusan dengan pihak kepolisian, lantaran ulahnya yang nekat mengantarkan narkoba jenis shabu-shabu kepada pemesan.

Berdasarkan data dihimpun, tertangkapnya tersangka bermula dari petugas Sat Polair Polresta Palembang mendapatkan informasi dari warga yang mengatakan akan ada transaksi narkoba di perairan sungai Musi.

Menindaklanjuti laporan itu, anggota langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku saat mengendarai perahu yang disewanya bersama anaknya yang masih kecil.

“Saat kita tangkap dia sempat mengelak. Kami akukan penggeladahan serta menyuruhnya buka pakaian. Saat itulah, shabu-shabu itu terjatuh,” kata Kasat Polair Polresta Palembang Kompol CS Panjaitan.

Ia mengatakan, barang haram itu rencananya mau diantarkan kepada seseorang yang telah menunggunya di atas kapal tag boat. Namun, belum sampai ke tujuan, tersangka sudah diringkus terlebih dahulu.

“Dia ditangkap saat berada di perairan sungai Musi dekat dengan pelabuhan Bom Baru. Rencananya mau dia jual kepada orang, tapi keburuh ketahuan petugas,” tambahannya, Jum’at (15/9) siang.

Saat ini tersangka, dititipkan di tahanan Polresta Palembang dan dikenakan Pasal 112 Jo 127 UU Nomor 35/2009 tentang narkotika. “Kita titipkan di sana, tapi berkas pemeriksaan tetap di kita,” ujarnya.

Sementara itu, Ivan mengaku ia hanya suruh mengantarkan barang haram tesebut kepada seseorang. “Barang ini punya teman, saya disuruh mengantarkan saja dengan upah Rp100 ribu,” tutup kuli angkut ini. Korankito.com/Depe.