Begal Bersenpi Mengaku Anggota Polisi Kembali Berulah

Korban saat membuat laporan di SPKT Polresta Palembang. KORANKITO/DEPE.

Palembang- Kawanan begal motor bersenpi dan mengaku anggota kepolisian kembali berulah. Kali ini, Abdul Madin (40) harus kehilangan sepeda motor kesayangannya setelah dibawa kabur pelaku.

Pascakejadian itu, pria yang tercatat sebagai warga Jalan Sukawinatan, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang ini melaporkan kejadian yang menimpanya di Mapolresta Palembang.

Dihadapan petugas, Madin menuturkan kejadiannya berawal ketika korban bersama temannya Rudi Pandra melintas di Jalan Gersik, simpang empat perguruan tinggi IBA, Kamis, (31/8) sekitar pukul 04.00.

Setibanya di lokasi kejadian, lanjut korban, kendaraanya dipepet mobil Toyota Avanza nopol B 5454 H dan dua orang diantaranya turun, lalu menggeledah Madin bersama temannya.

“Kami beli nasi goreng pak, pas mau pulang sepeda motor saya mogok. Tidak lama, datanglah mereka menggunakan mobil. Kami berdua digeledah oleh mereka,” kata korban kepada petugas kepolisian.

Ia mengatakan, dua pelaku mengaku anggota kepolisian Polresta Palembang dan menuduh korban bersama temannya membawa narkoba jenis shabu-shabu.

“Mereka menodongkan pistol ke arah kepala pak dan menggeledah kami. Kemudian, sepeda motor saya dibawa mereka, dan disuruh untuk mengambil di sini (Polresta),” tambah Madin.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan pihaknya sudah menerima laporan korban. “Dia sudah buat laporan dan akan kami selidiki,” tutupnya. Kotankito.com/depe.