Satgas Saber Pungli, Kunjungi Sumsel

Foto/hms

Palembang-Tim sosialisasi Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) mengadakan kunjungan ke Palembang, Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka mensosialisasikan Peraturan Presiden No. 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli kepada unit pemberantasan Pungli di wilayah Sumsel. Sosialisasi ini meliputi beberapa instansi mulai dari Kepolisian, Kejaksaan, dan lainnya.

Tim tersebut dijadwalkan bakal menggelar sosialisasi pada Kamis 14 September 2017 pukul 09.00 Wib, di Hotel Aryaduta Palembang. Ketua kelompok kerja pencegahan Satgas Saber Pungli, Dr. Asep Kurnia, hadir bersama para anggota kelompok kerja pencegahan, anggota bidang publikasi umum sekretariat, anggota bidang administrasi dan umum sekretariat, serta anggota bidang datin sekretariat Satgas Saber Pungli.

Saat tiba di Palembang, rombongan tersebut diterima langsung Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, Nasrun Umar sekaligus melakukan audensi. Pertemuan kemudian dilanjutkan ramah tamah dengan tim sosialisasi Satgas Saber Pungli di Griya Agung Palembang, Rabu malam (13/9).

Ketua Kelompok Kerja Pencegahan Satgas Saber Pungli, Dr. Asep Kurnia mengatakan, pihaknya mengundang seluruh unit pemberantasan pungli baik Provinsi maupun Kabupaten dan Kota se-Sumsel untuk memberikan pemahaman dan penyamaan persepsi terkait pemberantasan pungli.

“Selain sosialisasi, kita juga akan membahas terkait tantangan yang dihadapi dalam pemberantasan pungli di wilayah Sumsel, semua ini ditujukan untuk mewujudkan Indonesia bersih Pungli,” ungkapnya.

Sementara, Sekda Provinsi Sumsel, Nasrun Umar mengatakan, terkait langkah pemberantasan pungli khususnya di lingkungan pemerintah Provinsi Sumsel sejauh ini terus dilakukan di antaranya dengan memberikan peringatan tegas kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Sumsel.

“Ini adalah tugas mulia yang harus disampaikan kepada seluruh ASN agar terciptanya ASN yang bersih dilingkungan Pemerintahan diwilayah Sumsel,” pungkasnya.(korankito.com/hms/mbam)