Dua Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

Kedua tersangka berikut barang bukti saat diamankan d Mapolsek Betung. KORANKITO/WALUYO

Banyuasin- Dua tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil dibekuk jajaran Unit Reskrim Polsek Betung. Mereka adalah, Andi Kebo alias AJ (29) bersama Gobang alias HU (46).

Kedua tersangka diciduk di kediaman masing-masing yang berada di kawasan Kelurahan Rimba Asam, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Selasa (12/9) sekitar pukul 22.00.

Berdasarkan data yang dihimpun, para tersangka mencuri sepeda motor di dealer motor milik korban Amsory (33) yang berada tak jauh dari rumah kedua tersangka, Minggu (7/5) sekitar pukul 23.00.

Dimana, pelaku mendatangi lokasi kejadian dengan berjalan kaki. Setelah itu, tersangka Gobang masuk melewati pintu samping yang terlebih dahulu merusak dua kunci gembok.

Gobang mengeluarkan satu unit sepeda motor dan diberikan kepada tersangka Andi Kebo yang menunggu diluar. Kemudian, ia kembali masuk ke dalam dealer serta mengambil satu unit sepeda motor Suzuki matic.

Kedua tersangka pun melarikan diri ke arah yang berbeda, tersangka Andi Kebo mengarah ke Jalan Betung-Sekayu, sedangkan tersangka Gobang mengarah Jalan Betung-Jambi.

Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi melalui Kasubag Humas AKP Erry Yusdi mengatakan, usai melancarkan aksinya sepeda motor hasil curian itu dijualkan ke penadah seharga Rp2 juta.

“Tersangka berikut barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Betung guna penyelidikan lebih lanjut, akan dilakukan pendalaman diduga masih ada TKP lainnya. Keduanya akan dikenakan Pasal 363 KUHP,” tutupnya. Korankito.com/waluyo/depe.