Dua Jambret Babak Belur Dihajar Masa

Kedua tersangka saat diamankan di Mapolda Sumsel. KORANKITO/ADI.

Palembang- Taufik (27) bersama Bambang Herwanto (29), dua tersangka jambret ini harus babak belur usai diamuk massa yang berada di kawasan Dempo, Kecamatan IT I Palembang, Rabu (13/9) siang.

Pasalnya, kedua warga Jalan Sabukingking, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan IT II Palembang ini nekat menjambret Elva Margareta (38), warga Komplek Villa Kenten, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako, Palembang.

“Spontan saja ketika melihat korban yang membawa tas dan kondisi jalan sedang sepi. Jadi langsung muncul niat untuk menjambret,” ujar Taufik yang wajahnya babak belur dihajar warga saat diamankan di Polda Sumsel.

Ia mengatakan, dirinya sebagai pilot sepeda motor Honda Revo nopol BG 6641 NQ sedangkan Bambang sebagai eksekutor. Namun, dikarenakan panik melihat banyak warga yang mengejar, motor yang dikendarainya terjatuh.

“Setelah menarik tasnya, korban terus beteriak pak. Jadi kami panik, ketika banyak warga yang mengejar, lalu motor kami menabrak mobil yang berada di depan. Akhirnya, kami ditangkap dan sempat dipukuli oleh warga,” tuturnya.

Sementara itu, Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Erlin Tangjaya mengatakan, pihaknya sudah mengamankan kedua tersangka pelaku penjambretan saat diamuk oleh massa yang kesal dengan aksinya.

Lebih lanjut, ia mengatakan modus operandi kedua tersenga dengan cara mengintai korban. Kemudian, saat suasana jalanan sepi pelaku menjambak rambut korban dan merampas tasnya. Sempat melarikan diri, namun keduanya terjatuh setelah menabrak mobil.

“Saat ini korban masih dalam perawatan di rumah sakit Bhayangkara untuk mendapatkan pengobatan, karena pada saat tarik menarik korban terjatuh dan mengalami luka ringan. Tersangka akan dikenakan Pasal 365 KUHP,” tutupnya. Korankito.com/adi/depe.