Kayamba Sebut SFC Miskin Peluang

Assisten pelatih SFC Kayamba. KORANKITO/NISA

Palembang- Dari dua pertandingan yang telah dilalui oleh Sriwijaya FC menjamu Persib Bandung dan Barito Putra hanya mampu mencetak satu gol ke gawang Maung Bandung, dan dari dua laga itupulah SFC kemasukan enam gol.

“Memang di beberapa pertandingan, kita tidak bisa cetak gol dan tidak ada peluang untuk mencetak gol.Jadi, nanti saya akan terapkan beberapa skema latihan, agar mereka terbiasa mengkombinasi bola bisa banyak mendapatkan peluang, karena saya akui peluang itu sangat miskin untuk kita,” ungkap assisten pelatih SFC Keith Kayamba Gumbs.

Selain itu, ia menyebutkan tidak konsistennya dalam memilih pemain di lini belakang menjadi faktor utama lawan untuk merobek gawang SFC.“Sering berganti duet membuat tim menjadi tidak kosisten dalam menetapkan pemain inti. Jelas sangat berpengarus besar bagi peforma tim,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kayamba mengatakan untuk membayar kekalahan di dua pertandingan tersebut, perlahan-lahan dirinya akan melakukan evaluasi pemain, meski dirinya tahu masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan di sisa pertandingan.

“Setiap pertandingan pasti ada perbaikan tetapi yang jadi kendala yaitu ketika harus evaluasi, dan saya lihat pemain masih bingung apa yang harus mereka lakukan, tapi nanti kita akan perbaiki, semuanya butuh proses karena saya juga terbilang baru menjadi asisten pelatih, tentu masih banyak yang harus di benahi,” pungkasnya. Korankito.com/nisa/depe.