Dua Rumah di Kertapati Hangus Terbakar

Suasana kebakaran yang terjadi di Jalan Abi Kusno CS, Lorong Pepaya, Kecamatan Kertapati Palembang. KORANKITO/NISA

Palembang- Kebakaran di kawasan padat penduduk kembali terjadi. Kali ini di Jalan Abi Kusno CS, Lorong Pepaya, Kecamatan Kertapati Palembang, Senin (11/9) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Beruntung peristiwa kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja satu rumah milik Surwik ludes terbakar dan rumah milik Yulis yang berada di sampingnya ikut terbakar dibagian atap.

Diduga api berasal dari rumah Surwik yang sudah lama kosong dan tidak ditempati lagi, namun untuk penyebab kebarakan sendiri hingga saat ini belum diketahui.

Salah satu warga yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) yang enggan menyebutkan namanya mengatakan kejadian kebarakan itu terjadi sekitar pukul 00.00  dan api dengan cepat menyambar ke rumah sebelahnya.

“Setahu saya kejadiannya sekitar pukul 12 malam, belum tau penyebabnya apa. Semalam, warga beteriak kebakaran, jadi semua warga terbangun dan berusaha memadamkan api,” tuturnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Lebih lanjut, ia mengatakan setelah dua jam petugas pemadam kebakaran dibantu dengan warga sekitar berjibaku memadamkan api, kobaran si jago merah berhasil dipadamkan.

“Sekitar dua jam, petugas dan warga memadamkan api itu. Berapa kerugiannya juga belum diketahui pak. Info yang didapat, katanya api berasal dari rumah kosong itu,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, rumah itu memang sudah lama ditingal oleh pemiliknya. “Sudah lama kosong, orangnya tinggal di rumah orangtuanya di kawasan Gandus,” tambahnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kertapati Palembang Ipda M Uzir menyebutkan pihaknya belum menerima laporan peristiwa kebakaran tersebut. “Belum ada laporannya, kami saja baru tahu dari kalian,” singkatnya. Korankito.com/nisa/depe.