CFD Ala Nanan, Dari Main Bola Sampai Ngayuh Becak

Walikota Lubuklinggau H H SN Prana Putra Sohe bersama istri Hj Yetti Oktarina Prana saat berolahraga di kawasan Car Free Day, Minggu (10/9). Foto/Dhia.

Lubuklinggau – Ada ada saja yang dilakukan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat berada ditengah-tengah masyarakat ketika Car Fre Day (CFD) Minggu (10/9) pagi. Pemimpin yang dikenal merakyat dan dicintai masyarakat Lubuklinggau ini, pagi tadi berolahraga pagi bersama masyarakat di jalur CFD, tak ketinggalan ikut juga istrinya, Hj Yetti Oktarina Prana yang akrab bersama warga.

Nanan begitu sapaan akrabnya, tampak sedang bermain sepak bola bersama anak-anak di jalur CFD dekat simpang RCA. Mantan kiper Persimura ini tidak segan menunjukan kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar. Tak puas bermain sepak bola, Nanan kemudian mengayuh becak. Tampak sang pemilik becak menjadi penumpang sementara Nanan ketika mengayuh becaknya.

Tak ketinggalan, Rina pun ikut menaiki becak kemudian Nanan pun mengayuh becak tersebut. Masyarakat yang berolahraga di jalur CFD pun ikut senang olahraga bersama walikota dan istrinya.

“Kalo car free Day ado pak wali pasti seru, kareno ado-ado bae pasti aksi pak wali kito ni, yang cak inilah walikota yang bagus tu,”kata, Sinta (20) salah satu warga yang juga ikut beroahraga di Car Free Day.

Mahasiswi ini berharap kedekatan dan keakraban walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, dapat terjalin selamanya, dan selamanya terjalin kepedulian pemimpin daerah terhadap masyarakat.

“Sejauh ini pak wali memang dekat kayaknya dengan masyarakat, tidak hanya hari ini saja,dari dulu kayaknya memang dekat, harusnya pemimpin yang lain kayak pak wali semuanya,”harapnya.

Sementara itu, Nanan, mengatakan dirinya memang kerap berolahraga di jalur CFD jika sedang tidak tugas diluar daerah, tujuanya tidak lain untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

” Kedekatan dengan masyarakat seperti ini memang harus terus terjalin, sehingga muncul kepedulian semua kepada Kota Lubuklinggau, dan saya sudah dari dulu seperti ini,”pungkasnya .(korankito.com/dhia/amel)