Lagi! Motor Hilang di JSC

Korban saat membuat laporan di SPKT Polresta Palembang. KORANKITO/DEPE.

Palembang- Menjelang perhelatan Asian Games 2018, kawasan Komplek Jakabaring Sport City (JSC) masih belum aman dari aksi kejahatan terutama pencurian kendaraan bermotor atau curanmor.

Kali ini, Resya Meisyi Yanti (19) harus kehilangan sepeda motor Honda Beat saat terparkir di area parkir venue Ski Air, komplek JSC Palembang, Kecamatan SU I Palembang, Jum’at (8/9) sekitar pukul 15.00.

Pascakejadian itu, Meisyi pun mendatangi Sentra Pelayan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang untuk membuat laporan peristiwa yang dialaminya, Sabtu (9/9) sekitar pukul 09.00.

Berdasarkan data dihimpun, kejadiannya berawal saat korban bersama ketiga temannya mendatangi JSC untuk mengahabiskan waktu kosong, dan ia pun memarkirkan sepeda motornya di lokasi kejadian.

Setelah tiga jam mengobrol, korban dan temannya memutuskan untuk pulang ke rumah, namun ia melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi di area parkir di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saya kesana untuk liburan saja pak, pas mau pulang kaget melihat motor tidak ada lagi,” ungkap korban saat memberikan keterangan di hadapan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang.

Wanita yang tinggal di kawasan Kecamatan Sukajadi, Kabupaten Banyuasin ini menambahkan ia sempat bertanya dengan petugas keamanan namun tidak ada yang mengetahui keberadaan motornya.

“Sebelum masuk, saya dipinta oleh petugas uang parkir pak, tapi mereka tidak memberikan saya karcis. Waktu motor hilang, saya sempat mencarinya dan bertanya kepada mereka tapi tidak ada yang tahu,” jelas Meisyi.

Dengan adanya laporan itu, korban berharap kepada pihak kepolisian untuk segera menangkap pelakunya dan kepada pihak keamanan untuk memperketat lagi pengamanan di kawasan JSC.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari korban dan akan segera diselidiki. “Laporannya sudah kita terima dan akan segera diproses,” tutupnya. Korankito.com/depe.