Bawa Sajam Doni Diringkus Anggota Lantas

Tersangka saat diamankan di Polresta Palembang. KORANKITO/DEPE.

Palembang- M Doni (28), terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian Polresta Palembang lantaran membawa sebilah senjata tajam (sajam) jenis pisau cap garpu.

Ia ditangkap anggota Satlantas Polresta Palembang saat memalak sopir angkutan kota (angkot) di bawah Jembatan Ampera, Kecamatan IT I Palembang, Jum’at (8/9) siang.

Berdasarkan data dihimpun, tertangkapnya pelaku berawal saat korban Hermansya (50) sedang mengemudikan angkotnya melintas di bawah Jembatan Ampera.

Kemudian, korban dipalak oleh Doni. Karena mengenali pelaku yang telah menikamnya menggunakan sajam, Hermansyah pun melapor ke Pos Polisi Bundaran Air Mancur.

Menindaklanjuti laporan itu, petugas pun langsung mengamankan pelaku dan saat digeladah ditemukan pisau dibalik pinggang tersangka.

KA SPKT Polresta Palembang Ipda Wahab mengatakan pihaknya sudah menerima serahan pelaku sajam dari anggota Satlanas dan akan menyerahkannya ke unit Reskrim Polresta Palembang.

“Sudah kita amankan berikut barang bukti pisau, saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh anggota Reskrim,” katanya saat dimintai konfirmasi.

Sementara itu, tersangka Doni membantah sudah melakukan penusukan terhadap korban. “Dia salah orang, bukan saya yang menikamnnya. Kalau bawa sajam, emang iya,” tutupnya. Korankito.com/depe