Jalan Desa Rusak dan Amblas, Warga Harapkan Perbaikan

Kondisi Jalan Desa Tanjung Harapan yang amblas. Foto/Ist.

Indralaya – Jalan di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) amblas membentuk lobang yang cukup dalam. Amblasnya jalan ini dikarenakan tidak kuatnya menahan derasnya aliran air dari persawahan menuju anak sungai.

Salah satu warga Tanjung Raja, Ali mengatakan, untuk menghindari terjadinya kecelakaan warga yang melintas di sekitar lokasi amblasnya jalan tersebut, warga sekitar hanya bisa memasang umbul-umbul sebagai pemberi tanda adanya jalan yang rusak atau amblas.

Hal senada diungkapkan Heriansyah, warga lainnya yang mengatakan, jika ada orang yang kerap melintasi jalan tersebut mungkin sudah tahu separuh jalan itu amblas dan berlobang. Tetapi kalau orang yang jarang melintas disana mungkin tidak tahu, untuk itu sengaja dipasang umbul-umbul agar orang lain tahu kalau ada lobang jalan dan berbahaya.

”Sejak rusak jalan ini belum pernah diperbaiki, kami hanya lakukan pembersihan saja di gorong-gorong ini. Kalau masuk musim penghujan dan air sawah meluap maka tanah timbunan jalan itu terus terkikis,” katanya,” Jumat (8/9).

Karena itu, ia dan warga lainnya berharap kepada instansi terkait agar dapat segera memperbaiki jalan yang amblas tersebut, karena berbahaya mengingat akses jalan sangat vital dan setiap hari ramai dilintasi masyarakat yang berkendara.

Saat dikonfirmasi Kepala Desa Tanjung Harapan, Abu Naim mengatakan, jalan tersebut merupakan akses utama menuju Kecamatan Tanjung Raja, untuk itu secepatnya akan dilakukan perbaikan dengan menggunakan Dana Desa tahun 2018 mendatang.

“Menggunakan Dana Desa 2018 kita akan bangun jembatan kecil agar mudah dilalui masyarakat dan tidak jebol lagi,”ujarnya. (korankito.com/harry/amel).