Sodomi Anak Tetangga, Sangkut Digelandang Ke Kantor Polisi

Sangkut saat digelandang ke Mapolresta Palembang. KORANKITO/DEPE.

Palembang- Sangkut Saputra (28) harus berurusan dengan pihak berwajib lantaran ulahnya yang telah menyodomi anak tetangganya sendiri berinisial AM yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Sebelumnya, tersangka digelandang oleh orangtua korban ke ruang Unit sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Rabu (6/9) sekitar pukul 15.00.

Dihadapan petugas, tersangka mengakui perbuatannya. Ia mengatakan kejadiannya berawal ketika korban mendatangi rumahnya di kawasan Kecamatan SU I Palembang untuk meminta uang.

“Dia (korban) sudah menganggap saya sebagai paman sendiri dan datang ke rumah untuk meminta uang, sudah saya katakan kalau sedang tidak ada tapi dia terus memaksa saya pak,” ungkap Sangkut.

Ketika itulah timbul niatnya untuk menyodomi korban. Lantas dirinya meminta kepada AM untuk membuka celana dan akan memberikan imbalan uang rp5 ribu kalau korban menuruti kehendaknya.

“Saya bilang ini uang Rp5 ribu, tapi kau (korban) harus membuka celana. Belum sempat dia jawab, saya langsung tarik celananya dan melancarkan perbuatan saya itu pak,” tambah Sangkut.

Namun, saat melancarkan aksinya tersebut orangtua korban melihatnya dan tersangka pun digelandang ke Mapolresta Palembang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Saya khilaf pak, baru sekali ini pak melakukannya dengan korban. Dulu pernah juga dengan saudara perempuan korban, tapi sudah lama dan saudaranya itu tidak melapor kepada orangtuanya,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari korban dan mengamankan pelaku yang diduga mencabuli anak dibawah umur.

“Korban sudah membuat laporan dan terduga sudah kita amankan saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan oleh anggota kita. Kita juga akan memanggil dan memeriksa beberapa saksi yang melihat kejadian itu,” singkatnya. Korankito.com/Depe.