Pisah Sambut Kapolda Sumsel, Berlangsung Meriah

Gubernur Sumsel dan Irjen Pol Agung Budi Maryoto/hms

Palembang – Kediaman Gubernur Sumsel, Rabu (6/9) Malam menggelar Pisah Sambut  dari sebelumnya dijabat Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto M.Si kepada Irjen Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara. Kemeriahan acara ini juga dihibur oleh pelawak lawas Srimulat, Marawis Perform, Artis Ibu Kota Ari Lasso dan Delon.

Dalam kesempatan ini Gubernur Sumsel H Alex Noerdin selaku tuan rumah mengucapkan terimkasih atas apa yang telah diberikan oleh Kapolda Sumsel sebelumnya Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto selama bertugas di Bumi Sriwijaya. Dan menggucapkan selamat datang dan bertugas kepada Irjen Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara.

Seperti diketahui saat ini Palembang sedang berbenah dalam rangka menyambut Asian Games 2018 mendatang, perlu sinergi dari pemerintah daerah dan kepolisian serta unsur terkait lainya untuk menyukseskan ajang tersebut.

Foto/hms

Sementara, Dalam sambutannya Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto menuturkan bahwa selama berada di Provinsi Sumsel dirinya merasa bahagia dimana disini merupakan tempat yang begitu banyak kenangan dan merasa keakraban yang begitu tak terlupakan.

“Sudah tidak terasa kebersamaan ini begitu cepat dan banyak kenangan indah di Bumi Sriwijaya. Saya merasakan sekali kekeluargaan dan keakraban yang erat dan disinilah saya diterima sebagai warga Sumsel,”tutur Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto yang menjabat sebagai Kapolda Sumsel selama 8 bulan 17 hari.

Disamping itu, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin atas kerjasama selama dirinya menjabat sebagai Kapolda Sumsel. Semoga dibawah kepemimpinan Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara Sumsel lebih aman dan kondusif.

Ditambahkan, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara mengharapkan dukungan kerjasama baik dari Pemerintah Daerah yaitu Gubernur, Panglima II/Sriwijaya, Bupati/Walikota, seluruh instansi serta komponen masyarakat untuk selalu bersinergi. Karena tanpa dukungan dan kerjasama tentu Sumsel tidak dapat memenuhi harapan yang diinginkan masyarakat Provinsi Sumsel.

Sementara itu, Ketua ppenyelenggara Malam Pisah Sambut, Kombes Drs Prastyjo Utomo menyebutkan malam hari ini merupakan malam pisah sambut Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto kepada Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara dan ini merupakan acara puncak dari kegiatan sertijab.

Terimakasih, selamat jalan buat bapak Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto dan selamat datang bapak Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara. “Kita akan melanjutkan kebijakan dari bapak Agung Budi Maryoto dan tentunya akan melihat kebijakan baru yang disiapkan oleh bapak Kapolda Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara dengan hal-hal yang mantap,”pungkasnya