Lagi! Pembunuh Manejer K3 PT Waskita Anak Dibawah Umur

Tersangka saat diamanakan di Polresta Palembang. KORANKITO/DEPE.

Palembang- Setelah dilakukan pengembangan terhadap MA (17) tersangka pembunuhan terhadap Manajer K3 PT Waskita Karya Minggu Baharuddin (28). Unit Pidum Satreskrim Polresta Palembang berhasil mengamankan satu tersangka lagi.

Dia adalah FK (14), warga Jalan Candi Welan, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang. Tersangka diringkus saat berada di kediamannya, Kamis (7/9) sekitar pukul 19.00.

Ditemui di ruang Pidum Satreskrim Polresta Palembang, tersangka FK mengakui perbuatannya yang telah menghabisi nyawa korban. “Iya, saya ikut melakukannya pak,” ucap tersangka kepada petugas.

Ia mengatakan hanya menusuk korban satu kali. “Saya tusuk satu kali pak, dan memukulnya menggunakan batu. Saya hanya diajak oleh MA pak, kalau pisau itu punya Andi,” terang FK.

Menurutnya, ia bersama MA memang mencari korban untuk ditodong. “Tidak ada uang untuk main warnet, makanya saya ikut MA untuk menodong,” kata anak kesembilan dari sepuluh bersaudara ini.

Usai menghabisi nyawa Minggu, para pelaku langsung merampas ponsel milik korban. “Saya tidak tahu berapa ponsel itu dijual, saya hanya mendapatkan uang sebesar Rp150 ribu,” ucap FK.

Sementara itu, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono membenarkan pihaknya telah mengamankan satu orang pelaku lagi. “Jadi sudah ada dua orang pelaku yang kita amankan dan semuanya masih dibawah umur,” tuturnya.

Untuk barang bukti, pihaknya mengamankan sebilah pisau yang digunakan menusuk korban. “Saat ini anggota kita sedang melakukan pemeriksaan terhadapnya,” tutup Wahyu.