Dua Pelaku Jambret Dicokok Polisi

KORANKITO/NET

Lubuklinggau- Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Lubuklinggau berhasil mengamankan dua tersangka jambret yang sering beraksi di wilayah Kota Lubuklinggau.

Mereka adalah Kristopan (19) dan Chandra Effendi alis Cen (20). Kedua tersangka diringkus di dua lokasi yang berbeda-beda, Selasa (29/8) sekitar pukul 23.00.

Wakapolres Lubuklinggau Kompol Andi Kumara didampingi Kasat Reskrim AKP Ali Rojikin mengatakan saat beraksi kedua tersangka berboncengan mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU.

Saat melintas Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II, Kelurahan Amula Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, pelaku langsung memepet sepeda motor korban.

“Pelaku pun langsung mengambil ponsel korban yang diletakan di dalam box motor bagian depan, setelah mendapatkannya kedua tersangka langsung kabur,” ujar Andi saat gelar perkara, Rabu (6/9) siang.

Lebih lanjut, setelah menerima laporan dari korban pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kedua pelaku di lokasi yang berbeda.

“Dua tersangka sudah berhasil diringkus, satu diantaranya yakni Cen merupakan residivis kasus bobol rumah. Dari keduanya kita amankan satu unit ponsel milik merek Vovo milik korban,” tambah Andi.

Atas ulahnya itu, kedua tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan diatas sembilan tahun penjara. Korankito.com/dhia/depe.