Dua Anak Dibawah Umur Diduga Dicabuli Tetangga

Orangtua korban saat membuat pengaduan di SPKT Polresta Palembang. KORANKITO/DEPE.

Palembang- Kasus pencabulan terhadap anak dibawa umur kembali terjadi. Kali ini NY (8) bersama MS (8) pelajar sekolah dasar ini diduga telah menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh AT (31).

Tak terima perbuatan tetangganya itu, orangtua kedua korban IS (40) dan BA (30), mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang untuk melaporkan tetangganya tersebut.

Dihadapan petugas, IS menceritakan kejadiannya berawal saat terlapor mendatangi kediamannya untuk membeli es batu dan melihat kedua korban sedang bermain di ruang tamu rumahnya.

“Istri saya sedang mencuci baju di belakang, anak saya (korban) dan temannya (korban) sedang bermain di ruang tamu,” kata IS saat memberikan keterangan kepada petugas, Selasa (5/9) sore.

Lanjut IS, terlapor langsung mencium bibir MS dan memasukan jari tangannya kedalam kemaluan korban NY. Selanjutnya, AT langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motornya.

“Kami tahu setelah NY menceritakan kejadiannya kepada ayahnya (BA) kalau sudah dilakukan seperti itu oleh dia (terlapor),” kata warga yang tinggal di kawasan Kecamatan Plaju Palembang ini.

IS menerangkan setelah menerima laporan dari anaknya, ia bersama BA langsung mendatangi rumah terlapor. Akan tetapi, AT tak berani keluar rumah untuk menemuinya.

“Kami sudah kerumah dia, tapi tidak berani keluar menemui kami. Malahan orangtuanya yang datang, dan mengajak berdamai secara kekeluargaan. Kami tidak terima dan minta segera ditangkap,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari orangtua korban. “Sudah kita terima dan akan segera diselidiki,” tutupnya. Korankito.com/Depe.