Bawa Senpira Petani Diringkus Polisi

Tersangka saat diamankan anggota Polsek Lubuklinggau Barat. KORANKITO/DEPE.

Lubuklinggau- Gara-gara ulahnya membawa senjata api rakitan (senpira), Sairin Saputra (26) terpaksa harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Lubuklinggau Barat, Kota Lubuklinggau.

Sairin diringkus Unit Patroli Polsek Lubuklinggau Barat, saat melintas Jalan Lingkar Selatan, tepatnya depan terminal Watas, Kecamatan Lubuklinggau Barat, Kota Lubuklinggau, Senin (4/9) petang.

“Saat anggota kita sedang melakukan patroli melihat pengendara motor yang mencurigakan, lantas dihentikan dan digeledah,” ucap Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sofyan Hadi.

Ketika itulah, lanjut Sofyan, anggotanya menemukan sepucuk senpira jenis revolver lengkap dengan dua butir amunisi aktif yang diselipkan tersangkan di pinggang sebelah kiri.

“Tersangka berikut barang bukti sudah kita amankan dan saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh anggota kita. Pasal yang akan kita terapkan Pasal 1 Ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951,” ujarnya.

Seperti diketahui, Polres Lubuklinggau dalam bulan Agustus telah mengamankan tiga pucuk senpi dan puluhan amunisi. Dari senpi tersebut, satu pucuk tangkapan Polsek Lubuklinggau Utara dan dua pucuk tangkapan Satuan Narkoba.(dhia)