Wagub Berikan Kuliah Perdana di UTP

Wagub H Ishak Mekki saat memberikan kuliah perdana di UTP. Senin (4/9)

Palembang – Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki mengharapkan kepada mahasiswa/wi Universitas Tridinanti Palembang (UTP) untuk terus berkreatif dan inovatif. “Ini merupakan kampus kebanggaan kalian, teruslah belajar dan berprestasi karena ini untuk masa depan kalian,” katanya pada saat Kuliah Umum Mahasiswa Baru UTP di Aula Kantor Pusat Administrasi (KPA) Universitas Tridinanti, Senin (4/9).

Menurutnya, bagi mahasiswa yang berkuliah di kampus UTP merupakan kebanggaan tersendiri. Pasalnya, tidak semua orang bisa masuk dan berkuliah di Kampus UTP. “Jadi ini keberuntungan kalian, melihat kampus yang bagus ditambah dengan infrastruktur yang lengkap ada Perpustakaan dan Laboratorium. Oleh karena itu manfaatkan fasilitas tersebut untuk menimbah ilmu sehingga bermanfaat bagi masa depan kalian,”himbaunya.

Pada Kuliah Umum ini juga, Mantan Bupati OKI dua periode tersebut memaparkan pembangunan infrastruktur yang sedang di bangun di Provinsi Sumsel. “Saat ini kita sedang membangun infrastruktur seperti Light Rail Transit (LRT), Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra), Musi IV dan Musi VI,  Underpas/Flyover, Rumah Sakit dan lainnya,”lanjut Ishak.

Foto/hms

Sementara itu, Rektor UTP Dr Ir Hj Manisa menyebutkan mahasisiwa baru UTP tahun ini sebanyak 1.300 orang yang terdiri dari berbagai Fakultas seperti Teknik, Pertanian, Ekonomi dan lainnya.

“Saat ini kita sedang membangun Gedung 9 lantai untuk digunakan ruang perkuliahan, ruang dosen dan auditorium. Saya mengharapkan kepada mahasiswa baru untuk memanfaatkan fasilitas yang ada serta perpustakaan di UTP supaya bisa berprestasi, melakukan penelitian dan kegiatan akademik lainnya,”pungkasnya. (korankito.com/hms/mbam)