Usai Terima Amar Putusan, DPD Golkar PALI Gelar Rapat Konsolidasi Partai 

Suasana rapat konsolidasi Partai Golkar di PALI, Senin (4/9). Foto/Cr1.

PALI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar rapat konsolidasi kepengurusan DPD Golkar PALI, di Jalan Merdeka Kelurahan Talang Ubi Selatan Kabupaten PALI, Senin (4/9).

Rapat konsolidasi tersebut menyusul keluarnya amar putusan dari Mahkamah Partai (MP) terkait hasil sidang sengketa kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten PALI yang mana hasil sidang MP tersebut telah memutuskan permohonan pemohon (Edi Soeprianto,red) tidak dapat diterima.

“Saya tegaskan kepada seluruh kader dan pengurus Partai Golkar di PALI untuk tidak ragu lagi. Karena sejak awal kita sudah berjalan sesuai tahapan dan AD/ART Partai Golkar,” tegas Ketua DPD Partai Golkar PALI, Irwan saat menyampaikan sambutannya di hadapan puluhan pengurus dan kader Partai Golkar PALI.

Dari rapat konsolidasi tersebut, pihak Golkar PALI akan meneruskan amar putusan yang telah diterimanya ke instansi terkait.

“Setelah kita terima amar putusan. Selanjutnya akan kita sampaikan juga ke instansi terkait seperti KPUD PALI, Bupati PALI melalui Badan Kesbangpolinmas dan terakhir DPD 1 Golkar Sumsel,” ungkap Ketua Komisi II DPRD PALI itu.

Dikatakannya lagi, bahwa keputusan dari MP tersebut sudah final dan mengikat.

“Semuanya sudah jelas. Jadi tidak ada lagi sidang. Mari kita berjuang bersama untuk membesarkan Partai Golkar di PALI,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Soksi Kabupaten PALI, Amirudin Tjikmat mengatakan, bahwa polemik yang menimpa Partai Golkar PALI diawal kepengurusan Irwan, menandakan bahwa partai dengan lambang pohon beringin tersebut akan maju dan berkembang pesat.

“Itulah pertanda bahwa Partai Golkar di PALI akan maju. Pada awal sudah dihadapi masalah, tetapi kita secara bersama-sama bahu membahu mampu menyelesaikan masalah tersebut. Itu bukti bahwa kepengurusan Golkar PALI sudah solid. Semoga Partai Golkar PALI bisa menjadi partai pemenang pada Pemilu 2019 mendatang,” ucapnya.

Terpisah, Alamsyah CU, Wakil Bendahara DPD Golkar Sumsel yang pernah menjadi careteker Ketua Partai Golkar PALI mengingatkan, agar DPD Golkar PALI segera menyampaikan hasil keputusan MP tersebut ke dinas terkait.

“Bahkan, dalam waktu dekat semua aset Golkar yang ada di kantor Golkar di Jalan Merdeka Kelurahan Handayani Mulya tersebut segera diambil. Dan kantor tersebut harus segera dikosongkan. Yang pasti DPD Golkar Sumsel akan membantu dalam proses tersebut,” tutupnya. (korankito.com/cr1/amel)