ATM BCA Dibobol Maling, 250 juta Digasak

Kondisi box ATM yang berhasil dibobol maling.foto/ujang

LAHAT  – Box Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di sebuah Indomaret, di Jalan Letnan Marzuki Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kecamatan Lahat, Senin dinihari dibobol maling. Bobolnya mesin ATM milik Bank BCA ini pertama diketahui oleh Ketua RT 01 kelurahan setempat, yang sedang melintas di TKP (Tempat Kejadian Perkara).

“Yang lapor Pak Hendri Ketua RT sini,” ujar salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya saat dibincangi pewarta.

Kejadian yang sempat menghebohkan warga setempat ini, diduga merugikan pihak bank yang dimaksud dengan jumlah ratusan juta rupiah. Pasalnya, menurut i formasi box ATM itu baru saja diisi oleh pihak bank dengan nilai 250 juta rupiah, beberapa harj lalu.

Atas laporan warga dan kesigapannya, tak lama berselang, anggota Polres Lahat pun mendatangi lokasi guna pemeriksaan dan langsung melakukan olah TKP.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Ginanjar SIK saat diminta keterangan belum bisa menjelaskan secara terperinci kejadian ini. Hanya saja pihaknya membenarkan atas kejadian ini.

“Nanti yah, kita masih lakukan olah TKP dan mencari bukti bukti penunjang, pelaku berjumlah lebih dari satu orang dan ATM yang dibobol yaitu ATM BCA,” katanya singkat sembari memasukan beberapa barang bukti yang diduga digunakan para pelaku kejahatan.

Sementara Pak Anwar, warga setempat yang sempat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa aksi pencurian ini diperkirakan terjadi pada dini hari.

“Jam enam ini ketahuan, Pak RT yang lapor. Kito yakin kejadian ini dinihari tadi, amun kuraso jam 02.00 lah. Kalau subuh rasonyo dak mungkin, karno warga banyak yang ke masjid di indomaret depan ni,” terangnya sembari menunjuk ke arah masjid Taqwa yang berada di depan TKP. (korankito.com/ujang/mbam)