Irwan Tak Tergoyahkan Nakhodai Golkar PALI

Ketua DPD Golkar PALI, Irwan. Foto/Cr1.

PALI – Usai sudah polemik yang terjadi di tubuh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten PALI, yang mana setelah melalui sidang Mahkamah Partai (MP) menyatakan gugatan pemohon dalam hal ini Edi Soeprianto, dinyatakan ditolak oleh majelis Mahkamah Partai Golkar, pada sidang yang digelar di Jakarta, Kamis (31/8). Atas hasil tersebut, maka kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten PALI yang sah yaitu dengan di pimpin Irwan melalui hasil Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang digelar beberapa waktu lalu.

 
“Kami kan tidak memaksakan kehendak kami. Tetapi Musdalub tersebut merupakan keinginan dari semua Komisariat Kecamatan (Komcat) di PALI. Kami selaku mewakili pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel hanya menggelar apa yang menjadi keinginan di bawah. Jadi tidak ada cacat hukum. Jangankan semua komcat, 50 persen plus satu juga sah untuk menggelar Musdalub. Apalagi ini semua Komcat,” jelas Alamsyah CU SH mantan carateker ketua DPD Partai Golkar PALI pria yang juga merupakan Ketua Pelaksana Musdalub DPD Golkar Kabupaten PALI.
 
Ia menjelaskan, bahwa sejak awal pihaknya sudah menegaskan bahwa yang sah dan diakui yakni DPD Golkar dengan ketua Irwan, karena dalam prosesnya tidak ada satu peraturan pun yang dilanggar. Bahkan ia juga mengatakan dalam sidang MP kemarin yang langsung dihadiri oleh Ketua MP Golkar Rudi Alfonso bersama keempat majelis yang lain telah sepakat menyatakan gugatan Edi ditolak.
 
“Dia (Edi, red) kan minta kepengurusan DPD Golkar PALI untuk dinyatakan status quo. Tetapi sepertinya dia tidak tahu AD/ART partai. Status quo itu jika memang terjadi dualisme. Nah, inikan jelas tidak terjadi dualisme. Merunut Surat Keputusan (SK) yang dimilikinya sudah habis masanya. Jadi status quo yang seperti apa. Makanya MP Golkar tegas menolak keinginannya,” tegas Wakil Bendahara DPD Golkar Sumsel ini.
 
Alamsyah juga menegaskan keputusan dari MP Golkar kemarin sudah final dan mengikat. “Sudah final dan mengikat. Jadi DPD Golkar PALI yang sah diketuai Irwan. Amar putusan sudah diterima dan juga sudah dipegang oleh Ketua DPD Golkar PALI,” pungkasnya.
 
Sementara itu, Irwan, Ketua DPD Golkar PALI mengucap syukur atas hasil sidang MP yang diakuinya memang sudah sangat tepat. “Ini tanpa direkayasa, semua keputusan murni dari seluruh majelis MP. Tidak dibuat-buat. Untuk itu kami bersyukur, ini berkah di hari Idul Adha. Allah telah menunjukkan mana yang benar mana yang salah,” terang Irwan.
 
Ketua komisi II DPRD PALI itu juga mengatakan selanjutnya pihaknya akan tetap fokus membesarkan partai Golkar di Bumi Serepat Serasan. “Kami setelah dilantik oleh ketua DPD Golkar Sumsel H. Alex Noerdin telah fokus membesarkan dan melaksanakan amanah partai. Seperti mempersiapkan verifikasi faktual oleh KPU dan lain-lain. Saya berharap seluruh kader Partai Golkar di PALI tetap solid untuk menjaga marwah dan membesarkan Partai Golkar di PALI,” tutupnya. (korankito.com/cr1/amel)