Ditinggal Nonton Bola, Motor Raib Digondol Maling

Korban saat membuat laporan di SPKT Polresta Palembang. KORANKITO/DEPE.

Palembang- Aksi pencurian sepeda motor di area Jakabaring Sport City (JSC) Palembang kembali terjadi. Kali ini, Chairil (48) harus kehilangan sepeda motor kesayangannya jenis Honda Beat nopol BG 2423 ABJ.

Tak terima motornya dicuri, lelaki yang tinggal di Komplek Darma Karya, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Palembang ini membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang.

Dihadapan petugas, Chairil mengatakan kejadiannya berawal saat ia mendatangi JSC untuk menyaksikan pertandingan sepakbola antara kesebelasan Sriwijaya FC berhadapan dengan Persiba Balikpapan.

Korban pun memarkirkan kendaraannya di area parkir yang berada di belakang tribun timur dan sebelum masuk ke dalam stadion, Charil tak lupa mengunci stang sepeda motor yang ia gunakan tersebut.

“Saya parkir disana pak dan tidak lupa mengunci stangnya,” tutur korban saat memberikan keterangan di hadapa petugas piket SPKT Polresta Palembang.

Usai pertandingan dan hendak pulang ke rumah, Chairil sudah tidak lagi melihat sepeda motornya di area parkir tersebut. Hal itu membuatnya cukup kaget dan menanyakan kepada petugas keamanan JSC.

“Pas mau pulang saya melihat motor sudah tidak ada lagi pak. Sempat mencari kemana-mana dan bertanya dengan pihak keamanan disana, tapi mereka bilang tidak tahu dan tidak melihat motor saya,” tambah Chairil.

Dengan adanya kejadian itu, dirinya berharap pihak kepolisian segera menangkap para pelakunya. “Dan, saya juga berharap pihak keamanan di Jakabaring untuk serius mengamankan disana, karena kejadian ini sudah sering,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari korban dan akan segera dilakukan penyelidikan oleh anggotanya.

“Laporannya sudah kita terima dan akan segera diproses oleh anggota kita, termasuk melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian itu,” tutup Yon. Korankito.com/depe.