Box Culvert Didesa Air Senda Terbengkalai

Kondisi Box Culvert yang terbengkalai di desa air senda kecamatan pulau rimau banyuasin.

BANYUASIN-Pembangunan sarana infrastruktur transportasi hingga ini masih perlu ekstra pengawasannya, pasalnya ada satu proyek box culvert yang tidak rampung dikerjakan bahkan kini kondisinya malah ambrol.

Informasi yang dihimpun Minggu (3/9) bahwa Proyek box culvert yang terdapat didesa Air Senda Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan itu hingga ini masih dibiarkan terbengkalai.

Proyek pembangunan Box Culvert di Desa Air Senda kabarnya yang didanai dari APBD tahun anggaran 2016 sampai hari ini masih dibiarkan terbengkalai, mirisnya lagi kondisi bangunan tersebut malah ambrol.

Akibat terbengkalai ditambah saat ini malah ambrol membuat aktipitas ekonomi masyarakat didesa tersebut menjadi kesulitan, terutama bagi para pelajar, karena mereka harus melintasi jalur darat satu-satunya diatas bangunan box colver tersebut.

Sekcam Pulau Rimau, Sumito yang berhasil diminta konfirmasinya via WhatsApp mengungkapkan bahwa Pemborong tidak mengenalkan diri dan kabarnya sepaket dengan pemborong kantor camat yang juga roboh itu.

Belum lama ini dikatakan Sumito, datang pemborongnya serempak dengan Kadis PU-BM Pemkab Banyuasin, Camat Pulau Rimau termasuk Heriyadi Wakil Ketua DPRD Banyuasin langsung meninjau kelokasi.

Dari keterangan Sumito bahwa Pemborongnya berjanji telah siap melakukan pembangunan ulang, namun bagaimana prosedurnya, saya tidak mengetahuinya, mungkin kalau pak camat yang tau, jelasnya.(korankito.com/waluyo/mbam)