Tips Agar Daging Terasa Empuk dan Tidak Alot

Ilustrasi/sehatraga

Momen Hari Raya Idul Adha atau sering juga disebut Hari Raya kurban, tentunya banyak diantara kita yang mendadak memiliki persediaan daging yang cukup banyak.

Nah, tentunya anda juga harus bisa mengolah daging tersebut agat Nikmat dikonsumsi oleh keluarga tercinta. Tentunya kita  sering mendapati daging yang keras, mungkin ada yang salah dengan cara memotongnya selama ini. Supaya tak lagi mengunyah daging seperti permen karet, coba simak tips berikut ini agar daging menjadi empuk dan tidak alot saat disajikan dalam bentuk resep apapun yang kita sukai.

Berikut tips dalam memotong daging agar menjadi empuk dan tidak alot, yang berhasil dihimpun :

Cara Pertama, bersihkan lemak yang menempel pada daging
Jika anda tidak begitu menyukai lemak yang menempel pada daging, hilangkan lemaknya dengan menarik atau memotong dengan menggunakan pisau yang tajam.

Cara kedua, juga bisa dengan membungkus daging mentah dengan daun pepaya. Daun pepaya bisa membuat daging menjadi empuk karena memiliki enzim papain yang berfungsi sebagai pelunak serabut daging.

Cara ketiga ialah dengan memotong atau mengiris daging sapi melawan alur seratnya. Potong daging melintang seratnya. Cara ini mungkin sangat umum dilakukan banyak orang. Soalnya, meskipun caranya sangat sederhana, tapi teknik ini sangat ampuh membuat daging lebih empuk saat dimasak

Nah, demikianlah hanya 3 teknik itu saja yang diperlukan agar daging menjadi empuk dan tidak alot. Simpel dan mudah bukan? Selamat mencoba! (korankito.com/berbagaisumber/mbam)