Ajak Cari Kupon Qurban, Penarik Becak Cabuli Bocah SD

Hamdan saat diamankan di Polresta Palembang. KORANKITO/DEPE

Palembang- Hamdan Zulian (48), tak menyangka akan berurusan dengan pihak berwarjib lantaran ulahnya yang sudah mencabuli FI (8) pelajar salah satu sekolah dasar di Kota Palembang ini.

Sebelumnya, tersangka yang merupakan penarik becak ini digelandang oleh keluarga korban ke ruang Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Jum’at (1/9) siang.

Berdasarkan data dihimpun, perbuatan tak senonoh Hamdan, berawal saat korban sedang bermain dan bertemu dengan tersangka di kawasan Kecamatan SU II Palembang, Kamis (31/8) pukul 19.00.

Kemudian, Hamdan mengajak korban untuk mencari kupon daging qurban dengan mengunakan becak miliknya. Usai berkeliling, tersangka pun mengembalikan korban ke tempat awal.

Disanalah, Hamdan mencabuli dengan cara memasukan jari tangan ke dalam kemaluan korban. Usai melancarkan aksi bejatnya, tersangka mengantarkan FI pulang ke rumahnya.

“Pas sampai dia (korban) di rumah, saya curiga dengan kelakuannya. Jadi, saya tanyakan apa yang terjadi,” kata ZN (42) ibu kandung korban saat memberikan keterangan dihadapan petugas piket.

Ia mengatakan awalnya FI enggan bercerita, namun setelah di desak barulah mengaku kalau sudah dicabuli oleh pelaku. “Kami desak dan akhirnya mengaku kalau sudah dicabuli oleh dia (Hamdan),” ujarnya.

Sementara itu, tersangka Hamdan mengakui perbuatannya. “Iya pak, saya cabuli dia, dua kali tapi yang pertama sudah lama pak. Khilaf saja pak, saya menyesal,” terangnya saat ditemui di ruang piket.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan pihaknya sudah menerima laporan. “Terduga juga sudah kita amankan, dan masih menjalani pemeriksaan,” tutup Yon. Korankito.com/Depe.