Curi Buah Sawit, Seorang Pemuda Diamankan

Tersangka berikut barang bukti saat diamankan di Polsek Betung. KORANKITO/WALUYO

Banyuasin- Gara-gara ulahnya mencuri buah sawit milik PTPN VII, Renoyansyah (20) harus berurusan dengan pihak berwajib, setelah diringkus Unit Reskrim Polsek Betung Banyuasin.

Berdasarkan data dihimpun, ulah tersangka berlangsung Selasa (29/8) siang. Dimana, dirinya bersama JR (DPO), MK (DPO), AW (DPO) dan AD (DPO) mendatangi perkebunan sawit milik.

Kemudian para tersangka memanen buah kelapa sawit milik PTPN VII tersebut dan dipindahkan ke perkebunan karet warga yang berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Sekitar pukul 20.00, tersangka kembali lagi ke perkebunan warga hendak mengambil hasil curiannya. Namun, aksinya itu terlihat petugas keamanan perkebunan yang sedang melakukan patroli keliling dan melaporkan ke Polsek Betung.

“Mendapati laporan itu, anggota kita langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan berhasil mengamankan satu tersangka, sedangkan tersangka lainnya melarikan diri,” kata Kasubag Humas Polres Banyuasin AKP Eri Yusdi.

Selanjutnya, tersangka beserta barang bukti 51 tandan buah kelapa sawit dan dua unit sepeda motor dibawa ke Polsek Betung untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan diatas lima tahun penjara. Akan kita lakukan pengembangan diduga ada TKP lainnya,” tutup Eri. Korankito.com/waluyo/depe.